PPKM Darurat, Kapolda Minta Masyarakat Tak Masuk Kota Medan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak. (FOTO: ISTIMEWA)

Medan, StartNews – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak akan membatasi mobilitas masyarakat yang masuk ke Kota Medan. Pembatasan ini diambil seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan mulai Senin (12/7/2021).

Kapolda Sumatera Utara mengimbau masyarakat dari luar Medan yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar tidak masuk ke Kota Medan. Langkah ini agar tidak terjadi peningkatan aktivitas hingga memicu kerumunan di Kota Medan.

“Masyarakat dari luar Medan yang tidak memiliki kepentingan tidak perlu saat ini masuk Kota Medan, sehingga memperbanyak kegiatan warga ke daerah tersebut,” ujarnya.

Panca mengatakan salah satu tujuan PPKM Darurat adalah membatasi mobilitas dengan harapan aktivitas masyarakat menurun. Sebagai langkah awal, pihaknya akan menggelar sosialiasi masif di perbatasan Kota Medan.

“Kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan yang masuk Kota Medan itu adalah benar-benar memiliki kepentingan. Target lima hari kedepan ini, kami laksanakan sosialisasi massif sambil memberikan edukasi di lapangan, mulai dari uji coba disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Rls/Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi