Rahmat Rayyan Nasution Bersama Atika Azmi Utammi Beri Bantuan 100 Ribu Bibit Kopi Arabika

Wakil Bupati Madina Terpilih bersama DPRDSu Rahmat Rayyan Nasution menyerahkan 100 ribu bibit kopi arabika dan sarana prasarana produksi Kepada Petani Kotanopan, Minggu (27/6/21).

Kotanopan, StArtNews – Guna meningkatkan produksi dan kualitas kopi petani di Mandailing Natal, DPRDSu Rahmat Rayyan Nasution dan Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan, menyerahkan 100 ribu bibit kopi arabika dan sarana prasarana produksi Kepada Petani Kotanopan, Minggu (27/6/21). 

Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh DPRDSu Rahmat Rayyan Nasution beserta Wakil Bupati Madina Terpilih Atika Azmi Utammi Nasution.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pertanian dihadiri oleh Saddam Husein, Kepala Desa se- rura Aek Singengu, pengurus Kelompok Tani, Babinsa Koramil 14 Kotanoan Suardi dan Penyuluh Pertanian BPP Hutarimbaru Arya Benni Daulay.

Penyerahan bantuan bibit kopi dan saprodi merupakan salah satu program BBPPTP Medan guna mendukung kegiatan masyarakat dalam  pengembangan ekonomi berbabis perkebunan.

Pada Kesempstan itu BBPPTP Medan yang dihadiri Susi Lubis mendorong agar tetap fokus dan serius dalam mengembangkan perkebunan kopi.

“Kalau ingin berhasil kita harus yakin terus belajar dan berusaha mengembangkan kebun kopi, insyaallah pasti berhasil” kata Susi Lubis

Rahmat Rayyan Nasution memberi bibit kopi Arabika kepada petani di Kotanopan

Anggota DPRDSU Rahmat Rayyan Nasution sangat mendukung petani Mandailing Natal terlebih Kotanopan menjadi tempat kelahirannya. Tidak tanggung-tanggung bersama BBPPTP Medan dan Wakil Bupati Madina terpilih 2021-2024 memberikan bantuan pada petani Kotanopan sebanyak 100 ribu bibit beserta saprodi.

“Saya sebagai wakil rakyat akan terus hadir dalam upaya nenumbuhkan gerakan ekonomi produktif masyarakat dalam keberpihakan untuk menuju kemandirian dan kesejahteraan petani ” kata Rahmad Rayyan Nst dalam kunjungannya ke Kotanopan

Wakil Bupati Madina Terpilih Atika Azmi Utammi juga mengucapkan apresiasi kepada Kementerian Pertanian RI khususnya BBPPTP Medan atas penyaluran program tanaman kopi yang mendukung masyarakat dalam nemaksimalkan kewirausahaan mandiri.

“Saya juga anjurkan kepada petani Kotanopan agar menjual kopi dalam bentuk green bean ataupun bubuk agar nilai jualnya meningkat. Kedepan kita akan buat program-program pelatihan keterampilan petani kopi dalam hal pengolahan pasca panen kopi”

Putri H.Khoiruddin ini juga memberi arahan kepada para petani agar seluruh hasil mentah di Madina bisa diproduksi dengan baik mulai dari penanaman hingga penjualan semua dari Bumi Gordang Sambilan.

Hal ini juga bisa memajukan dan memaksimalkan sumberdaya manusia beserta sumberdaya alam untuk memaksimalkan ekonomi di Madina.

Reporter: Ika Rodhiah

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi