Rapat Paripurna LKPj APBD Madina Gagal, Ketua DPRD Tawarkan Solusi Ini

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. (FOTO: DOK STARTNEWS)

Panyabungan, StartNews – Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis memohon kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi agar memberikan izin kepada Plh. Bupati Madina menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Madina tahun 2020.

Pasalnya, tanpa izin dari Gubernur Sumut, menurut Erwin, Plh. Bupati Madina tidak punya wewenang menyampaikan LKPj tahun 2020.

“Kita memohon kepada Bapak Gubernur agar memberikan izin kepada Plh. Bupati menyampaikan LKPj tahun 2020. Ini solusinya agar tetap bisa berproses,” kata Erwin kepada startnews melalui sambungan aplikasi WhatsAps phone, Senin (12/7/2021).

Jika izin Gubernur Sumut sudah diterbitkan, menurut dia, agenda paripurna LKPj APBD Madina tahun 2020 akan dibahas kembali di Bamus (Badan Musyawarah).

Hari ini (12/7/2021), DPRD Madina menggelar rapat paripurna dengan agenda membahas LKPj APBD Madina tahun 2020. Rapat yang dihadiri 36 anggota DPRD dari seluruh fraksi ini terpaksa ditunda dengan alasan Plh. Bupati Madina tidak berwewenang menyampaikan LKPj tahun 2020.

Selain rapat paripurna membahas LKPj APBD Madina tahun 2020, politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan ketidak-pastian jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih. “Sampai saat ini belum terjadwal secara pasti,” katanya.

Meski demikian, berdasarkan informasi terakhir, Erwin memperkirakan hari ini jadwal (pelantikan) dari Kantor Kementerian Dalam Negeri dikirimkan ke Kantor Gubernur Sumatera Utara.

“Diperkiraan jadwal pelantikan (bupati dan wakil bupati Madina) dalam minggu ini akan kita terima,” ujarnya.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi