Rayakan HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Madina Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menyaksikan vaksinasi massal di Mapolres Madina. (FOTO: ISTIMEWA)

Panyabungan, StartNews – Polres Mandailing Natal (Madina) bersama Dinas Kesehatan Madina telah menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada lebih 1.000 warga di Madina. Vaksinasi massal ini terkait program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Madina.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan sejak 15 Juni 2021 sampai 30 Juni 2021. Vaksinasi dimulai di Bagas Godang, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan. Vaksinasi selanjutnya diadakan di Mapolres Madina dan di Polsek jajaran yang  disertai hadiah undian atau door prize.

“Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Sampai saat ini sudah seribu lebih warga Madina telah divaksin” kata AKBP Horas Tua Silalahi, Kamis (24/6/2021).

Menurut Horas, vaksinasi massal bertujuan agar terbentuk imunitas kelompok (herd immunity) masyarakat, sehingga kuat apabila tertular Covid-19.

Kapolres mengatakan puncak kegiatan vaksinasi massal digelar pada hari ini (26/6/2021)  berbarengan dengan perayaan HUT ke-75 Bhayangkara yang tahun ini mengusung tema: Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Selain di Mapolres Madina, vaksinasi massal juga diadakan di Polsek Linggabayu, Polsek Batang Natal, Polsek Batahan, Polsek Natal, Polsek MBG, dan Polsek Kotanopan.

“Targetnya, menyuntikkan vaksin kepada 2.000 warga, khususnya kelompok rentan seperti guru, lansia, dan pelayanan publik yang banyak berinteraksi dengan orang,” ungkap Horas.

Untuk menyukseskan program vaksinasi massal tersebut, Horas mengajak semua pihak mendaftarkan diri ke Polsek terdekat untuk mendapatkan vaksin.

Menariknya, Polres juga menyediakan beragam hadiah (door prize) seperti handphone Samsung dan hadiah lainnya bagi peserta vaksinasi yang beruntung. Hadiah akan diundi pada 1 Juli 2021.

“Karena vaksinasi ini sangat penting, maka kami memotivasi warga dengan memberikan hadiah undian,” kata Horas.

Reporter: Ika Rodhiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi