Razia Prokes, Petugas Gabungan Jaring 77 Orang di Padangsidimpuan

Petugas gabungan menggelar razia prokes di dua lokasi di Kota Padangsidimpuan, Selasa (13/7/2021). (FOTO: SETDAKO PADANGSIDIMPUAN)

Padangsidimpuan, StartNews – Petugas gabungan di Kota Padangsidimpuan menjaring puluhan warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes) di dua lokasi, Selasa (13/7/2021) malam. Hasilnya, sebanyak 77 orang terpaksa menjalani tes swab antigen di dua lokasi tersebut.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan, Kodim 0212 TS, Dishub, dan Dinkes Padangsidimpuan. Mereka menggelar razia penegakan protokol kesehatan (prokes) pada Selasa (13/7/2021) malam.

Operasi tersebut diatur dalam Surat Edaran No. 684/SATGAS COVID-19/2021, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo melalui Kasubbag Dokumentasi Aditya Syahputera Mirwansyah  mengatakan razia prokes tersebut dimulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB di dua lokasi.

“Pertama di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang IKIP, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Di lokasi ini kita melakukan penyetopan bagi pengendara yang tidak memakai masker dan langsung dilakukan tes swab antigen di lokasi,” ungkap Aditya.

Di lokasi ini petugas melakukan tes swab antigen kepada 50 orang pengendara yang tidak memakai masker. Hasilnya, 3 orang dinyatakan reaktif setelah melakukan tes swab antigen di lokasi.

Lokasi kedua di Jalan Kenanga, depan RSUD Padangsidimpuan. Di lokasi ini , ada 27 orang pengendara yang tidak memakai masker. Setelah di lakukan tes swab antigen, hasilnya negatif covid-19.

“Kegiatan ini sangat efektif, karena kesadaran masyarakat (Padangsidimpuan) akan prokes masih kurang. Terbukti banyak dari mereka yang terjaring razia, karena tidak menggunakan masker, walaupun sudah di hari ke-15 operasi ini dilakukan. Mereka didata dan diberikan pemahaman soal prokes. Sehingga besok, (diharapkan) warga semakin sadar akan pentingnya mematuhi prokes,” ujar Aditya.

Reporter: Rls/Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi