Reses di Natal, Harun Mustofa Dengarkan Keluhan Warga Soal Pencemaran Sungai

Natal, StartNews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Harun Mustofa Nasution menyerap aspirasi warga Desa Sikara Kara I, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal(Madina), Kamis (8/7/2021) sore.

Kunjungan wakil rakyat
Dapil 7 dari Partai Gerindra ini terkait kegiatan reses III tahun sidang 2020-2021.

Dikutip dari akun facebook Harun Mustofa Nasution,  kegiatan reses ini juga dihadiri Kepala Desa Sikara Kara I Nurul Mahmudi, Ketua BPD Desa Sikara Kara I Agus Syufriantoro, dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan alim ulama setempat.

Kades Sikara Kara I Nurul Mahmudi mengucapkan l terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut itu ke desanya.

Dia berharap Harun dapat menyerap aspirasi  masyarakat Desa Sikara Kara I dan masyarakat desa eks transmigrasi serta desa-desa lainnya di Kecamatan Natal.

Sementara perwakilan
alim ulama Desa Sikara Kara I, Imam Turmudzi mengatakan saat ini tidak hanya membutuhkan pembangunan fisik, tapi juga dibarengi dengan pembangunan rohani.

Untuk itu, dia memohon bantuan untuk menambah lokal (ruang kelas) madarasah di Desa Sikara Kara I .

“Saat ini lokal atau kelas yang ada kurang mengingat jumlah siswa yang terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga, dibutuhkan tambahan lokal atau kelas agar mampu menampung siswa-siswi agar kita bisa membangun jiwa rohani generasi muda kita,” katanya.

Dalam sesi penyampaian aspirasi itu, seorang  ketua kelompok tani di Desa Sikara Kara I meminta agar pengadaan pupuk subsidi dipermudah.

Sementara Abdurahman mewakili Pemuda Pantai Barat meminta adanya tindakan dan solusi konkrit dalam mengatasi masalah keruhnya air sungai di Batang Natal.

Dulu, kata dia, air sungai itu jernih dan bisa dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang, air sungai ini berwarna coklat pekat. Dikhawatirkan pencemaran ini dapat menimbulkan penyakit bagi pengguna air sungai itu,” katanya.

Menanggapi berbagai permintaan dan keluhan warga itu, Harun berjanji akan menyampaikannya ke rapat paripurna DPRD Sumut.

Dia juga memohon doa agar persoalan-persoalan yang disampaikan warga dapat dia perjuangkan sesuai harapan warga.

Reporter: Ika Rodiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi