Residivis Terpaksa Ditembak Satres Narkoba Madina Gegara Ganja

Panyabungan, StArtNews – Petugas satuan reserse Narkoba Polres kabupaten Mandailing Natal (Msdina) menembak seorang residivis kasus narkoba HD (34) saat dilakukan penangkapan. HD berhasil diamankan di salah satu rumah makan di Desa Kayulaut Kecamatan Panyabungan Selatan.

“Petugas mengambil tindakan tegas karena pelaku melakukan perlawanan,” kata Kapolres Madina Horas Tua Silalahi dalam pres rilisnya, Rabu (23/6/2021).

HD adalah seorang warga Sibulan-Bulan Padang Matinggi Kota Padang Sidimpuan.

Horas menjelaskan, pada saat penagkapan HD tidak sendirian, ada juga rekannya AM (40) warga Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan. Dan berhasil ditangkap disaat penggeladahan didalam mobil warna pribadi warna merah maron.

Di dalam mobil itu, petugas mendapati dan menyita tiga buah pelastik besar, seberat tiga puluh dua kilogram yang diduga berisikan Ganja siap pakai.

“Penagkapan dua tersangak atas nama AM dan AD dilakukan pada hari sabtu 29 Mei, bulan lewat pukul 21:30,”ujaranya.

“Petugas kemudian melumpuhkan kaki HD sebalah kiri dengan timah karena melakukan perlawan terhadap personil,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut Kasat Narkoba Polres Madina, Manson.N mengungkapkan, tersangka AM dan AD merupakan bandar narkorba antar provinsi. Dan AD adalah seorang residivis yang baru saja keluar penjara gegara kasus Narkoba.

“Karena dia (AD) melakukan perlawan dan kita takut terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga dilakukan tindakan tegas. Dan dia juga residivis yang keluar satu tahun lalu dengan kasus yang sama,”Kata Manson.

Atas perbuatan tersangaka pelaku akan dikenakan sanksi pidana selama 20 tahun penjara, dan denda maksimal 10 Milliyar.

Selain itu, satuan reseres Narkoba Polres Madina juga berhasil mengungkapkan kasus perederan narkoba jenis ganja sebanyak enam ball. Dari tangan tersangka ALS (36) warga Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur. ALS ditangkap dirumahnya pada 1 Juni 2021.

Dan, AN (31) warga Desa Hutabangun Kecamatan Panyabungan Timur. Ia ditangkap di Kelurahan Kota Siantar, pada 18 Juni 2021, dari tangannya ditemukan barak bukti ganja seberat empat koma dua lima kilogram yang akan diperjual belikan ke Sumatra Barat.

Trakhir, HL (36) warga Malintang Jae diamankan satuan reserse Narkoba dengan barang bukti narkiba seberat tiga puluh lima gram sabu.

Repoter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi