Riski Pengen Mengerek Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Muhammad Riski, siswa SMAN 1 Kotanopan, yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021. (FOTO: STARTNEWS/LOKOT HUSADA LUBIS)

Kotanopan, StartNews – Melatih fisik, mental, dan disiplin menjadi motivasi Muhammad Riski mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Berkat ketekunannya, siswa SMAN 1 Kotanopan ini terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Riski bersama dua rekannya, Erisa Putri Bungsu (siswi SMAN 2 Plus Madina) dan Ririn Aulia (siswi MAN Panyabungan), terpilih menjadi anggota Paskibraka utusan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kepada reporter startfmmadina.com, Riski mengisahkan perjalanannya terpilih sebagai anggota Paskibraka. Awalnya, Riski dan beberapa siswa SMAN 1 Kotanopan terpilih mengikuti seleksi anggota Paskibra tingkat Kabupaten Madina. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan panitia, Riski bersama Erisa Putri Bungsu dan Ririn Aulia dinyatakan terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumut mewakili Kabupaten Madina.

“Tujuan saya mengikuti seleksi Paskibra ini untuk melatih mental, fisik, dan mendisiplinkan diri. Tentunya juga untuk membanggakan orangtua dan sekolah,” kata Riski saat dibincangi di sekolahnya, SMAN 1 Kotanopan, Selasa (22/6/2021).  Saat itu, Riski didampingi orangtuanya, Fahruddin, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kotanopan Siti Aminah.

Untuk memuluskan prestasinya sebagai anggota Paskibraka, remaja buah kasih pasangan Fahrudin dan Safridah ini memohon doa dan dukungan dari para guru,  orangtua, dan masyarakat Madina.

Lebih dari itu, Riski juga berharap terpilih sebagai anggota Paskibraka di tingkat nasional. Dia berharap menjadi salah satu siswa SMA di nusantara yang mendapat kesempatan mengerek bendera merah putih di Istana Merdeka.

“Semoga melalui Paskibra ini membuka jalan bagi saya untuk mewujudkan cita-cita menjadi prajurit TNI. Cita-cita ini sudah terpatri dalam diri saya sejak kecil. Orangtua juga sangat mendukung,” papar Riski, yang kini duduk di bangku kelas X SMAN 1 Kotanopan.

Sementara Kepala SMAN 1 Kotanopan Siti Aminah mengatakan pihaknya bersyukur lantaran Muhammad Riski terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Provinsi Sumut mewakili Madina.

Siti Aminah juga berpesan bahwa kegiatan ini merupakan dasar meraih masa depan, terutama masalah pembinaan disiplin dan meningkatkan prestasi untuk menjadi pemimpin masa depan.

Dia juga berharap Riski dapat menambah ilmu dan wawasannya selama mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Tentunya, Riski diharapkan menjadi contoh bagi anak didik lainnya di SMAN 1 Kotanopan. Sehingga, tahun depan ada lagi siswa-siswi SMAN 1 Kotanopan yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. “Saya juga berharap agar siswa-siswi kami bisa lolos ke tingkat nasional,” ujarnya.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi