Soal Pencairan Gaji Guru TKS, Ketua DPRD Madina: Jangan Semua Digoreng

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. (FOTO: STARTNEWS/M. SAIMA PUTRA)

Panyabungan, StartNews – Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis memastikan gaji guru honorer atau tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Madina akan dibayarkan pekan depan. Erwin memastikan pencairan gaji honorer itu setelah Bupati Madina menanda-tangani SK terkati gaji TKS.

“Kami perlu jelaskan bahwa tuntutan guru honorer ke DPRD Madina sudah kami tindaklanjuti. Tuntutan soal gaji dan SK mereka sudah diteken Bupati, hanya tinggal menyusun petikannya,” kata Erwin, Kamis (17/6/2021).

Sebelumnya, para guru honorer itu mendatangi gedung DPRD Madina untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait gaji yang belum dicairkan selama beberapa bulan.

“Pekan depan gaji mereka sudah bisa dicairkan. Mudah-mudahan tidak ada kendalanya. Kita prihatin karena hampir lima bulan tidak gajian,” ungkap Erwin Lubis.

Ketua DPC Partai Gerindra ini menegaskan aspirasi yang disampaikan masyarakat ke DPRD Madina pasti mereka tindaklanjuti.

“Soal aspirasi yang sampai ke DPRD pasti kami tindaklanjuti. Tetapi, kita juga harus pahami semua ada prosesnya. Karena itu, kami mengimbau jangan semua digoreng, sehingga diindikasikan kami tidak menyahuti aspirasi masyarakat,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madina H. Ahmad Gong Matua membenarkan pencairan gaji honor TKS sedang dalam proses. “Sedang dalam proses, pekan depan sudah bisa dicairkan,” katanya.

Reporter: Muhammad Saima Putra

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi