TPAKD Madina Evaluasi Kinerja Penyusunan Laporan Keuangan

Rapat evaluasi kinerja penyusunan laporan keungan triwulan II di aula Kantor Bupati Madina, Senin (19/7/2021). (FOTO: STARTNEWS/HASMAR LUBIS)

Panyabungan, StartNews – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama OPD dan Lembaga Jasa Keuangan mengevaluasi kinerja penyusunan laporan keungan triwulan II di aula Kantor Bupati Madina.

Penyusunan laporan triwulan II itu berdasarkan Surat Perintah Gubernur Sumatera Utara Nomor 005/6262 tertanggal 5 Juli 2021. Untuk mempertimbangkan berbagai hal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina memandang perlu ditindak-lanjuti.

Pembahasan laporan kinerja triwulan II itu bertujuan meningkatkan peran industri jasa keuangan terhadap perekonomian daerah sekaligus mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat Madina.

Kesinambungan komitmen seluruh stakeholder akan memegang peran penting dalam penyusunan laporan tersebut. Sehingga, diharapkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Madina terdorong pada masa pandemi Covid-19 ini.

Melalui Bagian Perokonomian, Plh. Bupati Madina Gozali Pulungan dalam rapat yang diadakan beberapa hari yang lalu, mengatakan penyusunan program kerja TPAKD harus dipertimbangakan dari segala aspek.

“Seperti karakteristik, kebutuhan daerah, dan potensi lainnya yang dapat dikembangkan,” kata Kasubbag Sarana Perekonomian, Penanaman Modal serta BUMD, Yanzahuddin Nasution, Senin (19/7/2021).

Dalam rapat itu, kata  Yanzahuddin, Plh. Bupati Madina Gozali Pulungan menyampikan untuk mengatasi dampak Covid-19 dan perbaikan ekonomi harus dilakukan secara bertahap. Salah satunya membuka akses keuangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia berharap seluruh kepala oraganisasi perangkat daerah maupun instansi terkait mampu menyinergikan kebijakan.

“Pak Plh. Bupati Madina berharap agar segera diimplementasikan kerja samanya dan fokus merealisasikan program kerjanya,” katanya.

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi