Ungkap Tiga Kasus Besar, Kinerja Kapolda Sumut Diapresiasi Bakomubin

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak. (FOTO: ISTIMEWA)

Medan, StartNews – Baru beberapa bulan menjadi Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak telah membuktikan kinerjanya yang profesional. Dia berhasil membongkar tiga kasus besar yang menyedot perhatian publik.

Sejak dilantik Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (4/3/2021), sejumlah kasus besar berhasil diungkap Irjen Pol. Panca Putra sebagai Kapolda Sumut.

Mantan Direktur Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu telah membuktikan dirinya layak memimpin Polda Sumut dengan berhasil mengungkap beberapa kasus besar. Di antaranya pengungkapan kasus alat swab antigen daur ulang di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) pada Selasa (27/4/2021).

Sejumlah tersangka dari PT Kimia Farma pun diamankan beserta barang bukti alat swab antigen daur ulang dan uang jutaan rupiah.

Selain itu, penungkapan kasus alat vaksinasi yang dijual secara ilegel di Komplek Perumahan Jati Residence, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan pada Selasa (18/5/2021). Dari penangkapan ini, Polda Sumut mengamankan empat tersangka dan sejumlah barang bukti vaksin dan uang puluhan juta rupiah.

Penangkapan pelaku pembunuhan wartawan media online Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6/2021). Dalam kasus pembunuhan ini, Polda Sumut mengamankan dua pelaku, yaitu pengusaha lokasi hiburan malam dan seorang anggota TNI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Kordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih mengapresiasi kinerja Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak selama beberapa bulan memimpin Polda Sumut.

“Beberapa bulan memimpin Polda Sumut, Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak telah menunjukkan beberapa prestasi dimana tiga di antaranya adalah berhasil mengungkap kasus besar yang terjadi di Sumatera Utara,” kata H. Ardiansyah Saragih, Minggu (4/7/2021).

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi