10 Rumah di Kota Siantar Ludes Terbakar

Api dengan cepat melalap 10 rumah di jalan syeh abdul kadir mandili, kelurahan kota siantar, Kecamatan Panyabungan , Kabupaten Mandailing Natal pukul 03.15 wib pagi tadi 12/11.

Panyabungan, StArtNews– 10 rumah di jalan Syeh Abdul Kadir Al-Mandili, Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara subuh tadi ludes terbakar. Dua unit mobil damkar milik Pemerintah setempat yang diturunkan tak dapat berbuat banyak. Butuh waktu dua jam bagi petugas damkar berjibaku memadamkan api dengan dibantu warga pake alat seadanya.

Informasi yang didapat StArtNews, api berawal dari sebuah rumah kontrakan yang terbuat dari kayu, besarnya api menyambar ke rumah di sekitarnya.

“Ada 10 rumah yang terbakar, kejadiannya pukul 03.15 Wib subuh, baru jam 05.30 api bisa dipadamkan dengan dibantu pemadam dan warga,” kata Pausir, Lurah kota Siantar.

Tidak ada yang terselamatkan pada saat kebakaran terjadi. Besarnya api membuat seisi rumah dan sebuah grosir milik Hj. Henny ludes dilalap si jago merah. Hanya pakaian yang di badan saja yang bisa dibawa para korban kebakaran.

Pausir mengatakan, para korban kebakaran saat ini diungsikan di rumah sanak family.

Pihak kelurahan sudah melaporkan peristiwa ini pada Pemerintah Daerah dan hari ini akan dibuat dapur umum serta posko bantuan korban kebakaran.

Dari data yang didapat StArtNews, identitas yang rumahnya terbakar Hj. Enni (50) , Amirudiin Hasibuan (65), H. Muhammad Rafi (53), Ardiansyah (45) , Kurnia, Nefri (30), Sahro (60), Erlina (45) srrta Umak Kokom 55 tahun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi