107 Calhaj Madina Diberangkatkan

Mandailing Natal, StArtNews-Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melepas pemberangkatan 107 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Madina yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Medan, Sabtu (28/7) dari Lapangan Mesjid Agung Nur Alan Nur.

Pelepasan Calhaj Madina yang tergabung dalam Kloter 8 ini langsung dilakukan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution disaksikan Kakan Kemenag Madina Muksin Batubara dan dihadiri OPD, Kepala SKPD serta masyarakat.

Data dari Kakan Kemenag Madina, Calhaj Madina sebanyak 107 yang terdiri dari laki-laki 38, perempuan 69 ditambah dua orang TPIHI dan TPHD.

Dan untuk kloter 8 ini tidak hanya Jamaah Haji dari Mandailing Natal saja melainkan dari kota Tanjung Balai dan Kabupaten Toba Samosir.

Sementara Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, kepada Calhaj Madina yang tergabung dalam Kloter 8 supaya tetap menjaga kesehatan. “Ibadah memang perlu, tetapi kita juga harus memikirkan kesehatan kita. Karena cuaca di tanah suci dengan di daerah kita ini jauh berbeda,”ucapnya.

“Dan saya selalu tekankan kepada Calon calon jamaah Haji, saat berangkat nanti niatkan memang betul-betul ingin menunaikan ibadah yaitu ibadah haji setelah sampai ke Tanah suci. Jangan lagi ada niat yang lain agar bisa khusuk menjalankan ibdah haji,”harapnya.

Reporter: Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...