14 Unit Rumah di Padangsidimpuan Ludes Terbakar

Foto: Kebakaran di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan,StArtNews-Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis sore (9/01). Sedikitnya 14 rumah milik warga ludes dilahap si Jago Merah.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, awal mula kebakaran tersebut diketahui usai warga melihat gumpalan asap hitam menyelimuti kediaman salah satu rumah. Melihat hal itu, warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Angin kencang membuat api menjalar ke rumah di samping kiri dan kanan, kondisi ini diperparah banyaknya bahan yang mudah terbakar di sekitar lokasi ditambah kondisi perumahan disekitar semi permanen.

“Awalnya tadi saya lihat gumpalan asap hitam di kediaman Pardede. Tidak ada api awalnya yang saya lihat. Hanya gumpalan saja. Pas angin kencang, barulah kelihatan apinya,” ungkap warga, Joni Koto.

Suasana histeris pun seketika terjadi dari korban kebakaran. Warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba.

Beberapa unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Kapolres dengan anggotanya pun turut serta memadamkan api. Sebagian warga berupaya menyelamatkan barang-barang milik korban kebakaran.

Foto: Masyarakat Ikut Membantu Pemadaman

Api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian. Kepada wartawan, Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, dari data yang diterima pihaknya kebaran ini menghanguskan 14 unit rumah warga. Dari 14 rumah tersebut didominasi rumah semi permanen.

“Dari data Kepling tadi ke kita, ada 14 rumah yang didominasi rumah semi permamen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian ditaksir miliaran rupiah,” pungkasnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Pasalnya, hingga saat ini petugas Kepolisian Resort Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan guna menguak penyebab pasti kebakaran.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi