2.000 Nelayan Madina Akan Terima Asuransi Nelayan

 

Panyabungan, (Start FM) – Pemerintah kabupaten Mandailing Natal (Madina) Cq Dinas Kelautan dan Perikanan sedang mempersiapkan 2.000 orang nelayan sebagai menerima asuransi nelayan dari Kementrian Kelautan Perikanan Indonesia.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Madina Drs. Awaluddin Nasution, MM kepada wartawan belum lama ini di ruang kerjanya.
Awaluddin mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan data- data pendukung untuk dikirim sebagai bahan dalam pengalokasian 2.000 nelayan sebagai penerima asuransi nelayan dari total keseluruhan nelayan di daerah itu 5.080 orang.
“Sesuai dengan program KKP untuk 1 juta asuransi nelayan alhamdulillah Madina mendapat alokasi asuransi nelayan itu sebanyak 2.000 orang dengan persayaratan utamanya harus memiliki kartu nelayan. Sedangkan yang sudah siap hingga sekarang sudah mencapai sekitar 1.300 kartu nelayan” demikian dikatakan Awaluddin.
Dijelaskannya, waktu verifikasi untuk penyerahan berkas dan data nelayan calon penerima asuransi, paling lambat tanggal 10 September. Awaluddin juga mengatakan “Kita yakin target untuk penyerahannya akan tercapai, mengingat jumlah dari seluruh nelayan kita belum semuanya tercover, dengan upaya menghubungi seluruh Kepala Desa dan sosialisasi tentang program ini”.
Menurutnya, potensi kelautan di daerah ini cukup menjanjikan dengan panjang pantai mencapai 170 KM berada di 3 kecamatan yakni Kecamatan Natal, Kecamatan Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis.
Awaluddin berharap “Semua potensi kelautan kita yang diusahai oleh nelayan masih perlu pengelolaan propesional, termasuk dengan bantuan kapal, asuransi sehingga pereknomian para nelayan tradisional kita ini meningkat, keselamatan kerja mereka terjamin dengan adanya asuransi. Untuk itu kita berharap permohonan 18 kapal tangkap dan 2.000 asuransi nelayan direalisasikan oleh KKP”.
Reporter : Z. Ray
Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray
Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi