323 CJH Mandailing Natal Telah Melunasi BPIH

Panyabungan, StArtNews – Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Mandailing Natal,  H. Ikhwan Siddiqi, S. Ag, MA mengatakan, sebanyak 323 Calon Jemaah Haji (CJH) sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) di BPS BPIH Panyabungan.

Dikatakan H.  Ikhwan Siddiki  bahwa di hari kelima pelunasan BPIH tahap pertama,  sebanyak 67,71% CJH sudah lunas dari 477 orang yang berhak melunasi di tahun 2019 ini.

Ditambahkannya,  akhir pelunasan tahap pertama ini pada tanggal 15 April 2019, atau dua hari sebelum pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tanggal 17 April 2019.

Ikhwan Siddiqi sangat berharap agar para CJH Kabupaten Mandailing Natal yang berhak melunasi di tahap pertama ini untuk segera melunasinya, dan tidak menunggu menjelang  hari terakhir dari waktu pelunasan.

Sedangkan salah seorang CJH yang berprofesi sebagai petani dari Kecamatan Batang Natal berusia hampir 70 tahun menyampaikan,  untuk berangkat haji  dirinya sudah menabung 15 tahun.   Walaupun usianya lanjut, dengan kondisi kesehatan yang sudah menurun, tapi dirinya optimis akan mampu melaksanakan rangkaian ibdah haji.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi