38 Pelajar SLTA Sederajat Ikuti Latihan Paskibra

38 pelajar latihan Paskibraka di Tapian Siri-siri Syariah Madina

Mandailing Natal, StArtNews- Sebanyak 38 Pelajar tingkat STLA sederajat se- Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengikuti latihan untuk menjadi pasukan pengibaran bendera (Paskibra) merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Mandailing Natal Muktar Hanifi Rangkuti kepada wartawan, Kamis (2/8). Mengatakan “Anggota Paskibra Mandailing Natal yang akan bertugas mengibarkan Bendera merah putih pada 17 Agustus 2018 mendatang sebanyak 34 orang dan ditambah 4 orang cadangan”.

Ke 38 orang Paskibra tersebut sudah melalui seleksi yang ketat. Seleksi pertama dilaksanakan 3 Mei 2018 sebanyak 387 pelajar dari Sekolah SLTA sederajat. Dan seleksi ke dua yang tersisa 90 orang dilakukan 17 Juli 2018.

Kabid Kepemudaan Muktar Hanafi bersama Pelatih Paskibra Serma Kisman memberikan pengarahan kepada Anggota Paskibra

Dari seleksi tersebut tersisa 34 orang ditambah 4 cadangan, inilah nanti yang akan bertugas mengibarkan sangsaka merah putih pada 17 Agustus 2018 di Lapangan Tapian Siri-siri Syariah Madina.

Lanjut Muktar Hanafi, tim seleksi Paskibra Mandailing Natal ini terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Madina, Koramil 13 Panyabungan, serta Dinkes Madina.

Sementara Pelatih Paskibra ini dari TNI dimana penanggung jawab latihan Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf AK Harahap.

Latihan Paskibra akan berlangsung setiap hari mulai Pukul 08.00-17.00 WIB. Dan latihan ini akan berakhir sampai tanggal 15 Agustus 2018.

Serma Kisman salah seorang Palatih dari Danramil 13 Panyabungan menjawab wartawan, “materi latihan kita berikan kepada paskibra Mandailing Natal adalah Kedisiplinan, kesehatan, PBB serta latihan kesiapan di lapangan, latihan minggu pertama latihan PBB dan untuk latihan minggu ke dua latihan mengaplikasikan lapangan atau pembentukan formasi,” jelasnya.

“Dari latihan-latihan yang sudah kita berikan pada anak-anak paskibra, kesiapan mereka alhamdulillah sudah mencapai 70 persen untuk bertugas mengibarkan Bendera merah putih,”ucapnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...