4 Miliar Lebih APBD Madina Untuk Pembangunan Kotanopan

Kotanopan, StArtNews­- Sebanyak 4.399.825.507 dana APBD Pemkab Mandailing Natal tahun 2019 digelontorkan untuk pembangunan Kecamatan Kotanopan.  Anggaran 4 Miliar  lebih  ini sudah termasuk pembangunan  fisik dan pemberdayaan di masing – masing instansi yang ada di Pemkab Madina.

Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Mandailing Natal,  Abu Hanifah,  SH saat  kegiatan Musrembang di Kecamatan Kotanopan, Kamis (14/2). Acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kotanopan ini dihadiri para SKPD di Madina,  Camat Kotanopan, Kepala UPT, Kepala Desa, Sekdes dan perangkat desa se Kecamatan Kotanopan.

Dikatakan Abu Hanifah, SH, dana 4 Miliar  lebih ini disalurkan melalui Dinas dan Instansi yang membidangi di SKPD Mandailing Natal.  Mulai dari pembangunan dek pengaman di Kelurahan Pasar Kotanopan, pembangunan jalan lingkungan di Padang Bulan, Pembangunan baru bagi yang belum memiliki layanan air minum di desa Sibio-bio.

Ditambahkannya,  pembangunan jaringan perpipaan  SPAM di desa Sabadolok, rehabilitasi SDN 190 Kotanopan,  penyediaan alat peraga dan alat bermain TK satu atap SDN 218 Muara Botung dan Hutapungkut dan rehabilitasi di SDN 215 Hutapungkut dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan Camat Kotanopan  Kholillullah, Sos dalam sambutannya mengharapkan kepada Kepala Desa dan masyarakat agar pengusulan pembangunan di tahun 2020 nanti benar-benar usulan yang bermanfaat dan tidak tumpang tindih dengan pembangunan Dana Desa.

“Kalau suatu pembangunan itu bisa dianggarkan dalam dana desa, silakan dianggarkan.  Sehingga dana APBD Madina ini bisa dialokasikan ke anggaran yang lain.  Hal ini mengingat jumlah APBD kita yang terbatas. Sebab, kalau semua pembangunan itu diharapkan dari APBD Madina memang tidak bisa”, ujar Camat.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi