4 Orang Gugur Dalam Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP Madina

Panyabungan, StArtNews-Empat Orang dari 21 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi atau assesment dalam rangka lelang terbuka seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) langsung dianggap gugur karena tidak hadir dalam test yang digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (10-11 Desember 2019) di Aula Hotel Rindang Jl. Willem Iskandar, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan.

Pendiskualifikasian ini sesuai dengan ketentuan pelaksanaan test assesment pada poin lima yang dikeluarkan panitia seleksi (pansel) Nomor: 800/19/PANSEL-JPTP /MN /2019 tertanggal 6 Desember 2019 yaitu “Pelamar yang tidak hadir sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan dianggap mengundurkan diri (gugur) kecuali bagi yang sedang dirawat di rumah sakit atau mendapat tugas keluar kota/daerah dari Pimpinan dengan menyampaikan Surat Perintah Tugas (SPT) dan akan dijadwalkan kemudian”.

Pada ketentuan tersebut juga disampaikan bahwa keputusan Pansel JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing tahun 2019 tidak dapat diganggu gugat.

Ke empat peserta yang dinyatakan mengundurkan diri dan secara langsung dianggap gugur itu sesuai informasi dari pihak panitia kecil (pihak Badan Kepegawaian Daerah Madina) yakni Dr. M. Daud Batubara, M.Si (posisi sekarang sebagai Staf Ahli dan baru dilantik beberapa bulan lalu), Latifah Hannum Dalimunthe, SH, MH, Maksus Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, dan Yurita, S.Pi.

Selanjutnya pada hari Rabu (13/12-2019) Pansel terbuka JPTP Madina tahun 2019 akan mengeluarkan pengumuman hasil Uji Kompetensi.

Pengumuman hasil Uji Kompetensi ini dapat dilihat di papan pengumuman BKD Madina, Komplek Perkantoran Pemkab Madina. Bagi peserta yang dinyatakan lulus Uji Kompetensi dianjurkan untuk membuat penulisan makalah yang selanjutnya diserahkan kepada panitia seleksi dan sekretariat Pansel mulai tanggal 16 Desember 2019.

Tanggal 18-19 Desember dijadwalkan waktu pemaparan makalah sekaligus wawancara dan tanggal 20 Desember 2019 pengumuman hasil akhir seleksi dan diumumkan melalui papan pengumuman BKD. Selanjutnya tanggal 23 Desember 2019 penyampaian hasil penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kab. Madina (Bupati).

Reporter: R Ray

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi