45 Santri Madina Ikuti Pospedasu

Panyabungan, StArtNews- 45 Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kab. Mandailing Natal mengikuti  agenda Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospedasu) ke VII di Medan mulai tanggal 10 -15 Desember 2018.

Ke 45 Santri ini langsung dilepas Kadispora Mandailing Natal Rahmah Hidayat, S.Pd, Minggu sore (9/12) dari depan Kantor KPU Madina untuk diberangkatkan ke Medan. Selain Kadispora, hadir juga Kasi Pondok Pesantren Kemenang Madina Ahmad Asrin, S.Ag,MA,    Pimpinan Pondok Pesantren dan Ustadz.

Dalam arahannya Kadispora Mandailing Natal, Rahmad Hidayat, S.Pd, menyampaikan dengan ditetapkannya Hari Santri pada tanggal 22 September tahun 2015 lalu, maka secara kualitas, penekanan dan pengakuan terhadap Santri itu sangat besar pengaruhnya di Negeri ini. Bahkan dalam merebut kemerdekaan peran Santri sangat besar.

Dikatakannya, Santri ditempa baik secara dunia dan akhirat. Santri bukan hanya bisa baca doa saja, tapi Santri juga bisa memimpin negara ini. Saat ini sudah banyak pemimpin negara berlatar belakang Santri.

“Untuk itu, saya berharap semua Santri yang ikut dalam Pospedasu ini tetap semangat. Jangan karena kita orang Madina semangatnya tidak ada. Perlu di ketahui, Madina itu diperhitungkan  dalam setiap acara Pospedasu. 2 tahun lalu, Madina meraih juara umum II.  Bukan itu saja, Madina sudah dua kali menjadi tuan rumah pelaksanaan Pospedasu” ujar Kadispora.

Kadispora Madina berharap keberhasilan 2 tahun lalu tetap dipertahankan. “Saya yakin,  dengan kekuatan 45 orang atlet baik ia olahraga dan seni bisa dipertahankan. Kemudian,  kepada semua atlet diharapkan tetap mengutamakan sportivitas, fair play dan kejujuran.  Baik ia cabang olahraga dan seni. Untuk seni,  Madina  masih sangat diperhitungkan” jelasnya.

Kadispora juga berpesan agar para atlet jangan lupa beribadah sesibuk apapun. Kesehatan tetap dijaga dan taati peraturan dari official dan tetap menjaga nama baik Mandailing  Natal. Para 45 Santri ini diharapkan menjadi duta pemersatu di Madina dan mudah-mudahan lolos sampai ke jenjang Nasional. Sedangkan jumlah tim yang berangkat ke Medan berjumlah 64 orang yang terdiri dari 45 atlet, 10 official olahraga dan seni dan 8 orang pendamping.

Sedangkan Kasi Pontren Kemenag Madina Ahmad Asrin, S.Ag, MA mengatakan, ke 45 orang  Santri yang berangkat ini merupakan pemenang hasil seleksi antara Pondok Pesantren se Mandailing Natal yang dilaksanakan beberapa minggu lalu. Sedangkan jenis cabang yang diperlombakan olahrga dan seni. “Kita berhadap adanya dukungan doa dari masyarakat Madina agar para Santri bisa menjadi pemenang nantinya” ujar Ahmad Asrin.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi