5 Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh

Flash – Menghilangkan racun dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan manusia. Karena racun-racun yang terkandung dalam tubuh manusia bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Untuk itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh.Mengkonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami detoksifikasi tubuh Anda. Selain itu, rutin mengkonsumsi minuman berikut ini juga bermanfaat membuang racun dalam tubuh.

Air putih

Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.

2.Air kelapa segar

Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan, minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Air kelapa adalah solusi rehidrasi yang sangat baik karena berfungsi untuk menggantikan elektrolit yang hilang.

Air kelapa membantu menjaga atau mengisi kembali tingkat cairan dan menenangkan perut. Asam laurat dalam air kelapa juga dapat membantu membunuh patogen bawaan makanan yang berbahaya.

Jus Labu

Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang penderita masalah pencernaan dan keasaman. “Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan,” kata Dr Rathod.

Teh hijau

Teh hijau merupakan antioksidan alami yang mengandung polifenol, sehingga membantu meregulasi glukosa dalam darah. “Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah mereka memasuki aliran darah,” jelas Dr Rathod. Antioksidan kuat yang ada dalam teh hijau bukan hanya bisa meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga bisa mengeluarkan racun secara alami dan membuat tubuh tetap terdetoksifikasi.

Jeruk

Satu buah jeruk atau segelas besar jus jeruk tanpa campuran bahan pemanis bisa meningkatkan kesehatan kita. Komponen vitamin C dalam jeruk mampu membunuh kuman dan membuang racun dari tubuh secara efektif.

Anda juga bisa mengonsumsi jeruk bali saat sarapan pagi untuk membersihkan sistem pencernaan dan sistem peredaran darah Jeruk bali juga bisa menjaga lingkar pinggang tetap langsing serta mendetoksifikasi tubuh. Jeruk adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Sebagai tips, minuman detoksifikasi ini akan lebih baik jika dikonsumsi sebelum sarapan. Dengan cara seperti ini proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik dan Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya.

Sumber: Dbs

The post 5 Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi