5 Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan di Dapur Rumah

Tips&Info – Dapur biasanya identik dengan area paling belakang di rumah yang sumpek dan pengap. Untuk menghilangkan kesan tersebut, tidak ada salahnya jika kamu menambahkan dekorasi berupa tanaman.

Kehadiran tanaman bisa membuat dapur jadi lebih asri, segar dan cantik. Ada beberapa tanaman hias yang cocok untuk ditaruh di dapur. Penasaran tanaman apa saja? Berikut ini di antaranya :

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang tahan dalam berbagai kondisi. Bentuknya yang unik dan warnanya yang hijau pasti akan membuat dapur kamu makin segar.

Selain cantik, lidah buaya juga punya banyak manfaat. Salah satunya jika tangan  terkena panas saat memasak. kamu tinggal memotong lidah buaya dan mengoleskan gelnya.

  1. Lidah Mertua

Tanaman lain yang cocok untuk ditaruh di dapur adalah lidah mertua atau nama lainnya sansevieria. Tanaman ini punya daya tahan yang cukup baik. Llidah mertua merupakan jenis tanaman sukulen yang tidak membutuhkan perawatan lebih, cocok diletakkan di dapur.

  1. Kaktus

Banyak yang memilih kaktus sebagai tanaman dalam ruangan. Hal ini karena perawatan kaktus terbilang mudah. Selain ukurannya yang mungil, ya, kaktus juga hanya membutuhkan sedikir air untuk tumbuh. Meletakkan kaktus di dapur bisa memberikan sentuhan lebih segar.

  1. Sri Rejeki

Sri rejeki atau dikenal juga dengan nama Aglaonema adalah salah satu tanaman hiasyang mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi. Tanaman ini cocok untuk menjadi dekorasi di dalam rumah termasuk area dapur. Tanaman ini bisa bertahan dalam kondisi kering dengan kelembapan tinggi.

  1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tersedia dalam berbagai warna, sehingga kamu dapat memadupadankannya untuk mempercantik area dapur. Selain itu, sirih gafing juga secara efektif mampu untuk mengeluarkan racun dari udara yang ada di sekitar tempat ia diletakkan.

Sumber: Kumparan.com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi