5000 Orang Ikuti Kirab Santri di Madina

5000 Orang Ikuti Kirab Santri di Madina

Panyabungan, StArtNews- Sebanyak 5000 orang ikuti Kirab Santri di Mandailing  Natal.  Kirab santri ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri ke 3 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati H. M Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian, Ketua DPRD Madina Maraganti, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane, Kakan Kemenag Madina Dr.  Dur Brutu,  Pimpinan SKPD, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, Pimpinan Pesantren, Ulama Ustadz dan Ustadzah serta tokoh masyarakat.

Kirab Santri kali ini tergolong Kirab Santri paling besar di Madina disebabkan dihadiri ribuan orang. Kirab ini juga dihadiri perwakilan 23 Pondok Pesantren yang ada di Madina. Kegiatan Kirab ini langsung  dilepas Ketua DPW PKB Sumatera Utara Ance Silean didampingi Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. Usai dilepas, Bupati dan rombongan ikut  serta dalam barisan kirab ini.

Kirab ini mengambil start di simpang STAIN Madina menuju Masjid Agung Nur Alan Nur Panyabungan. Selanjutnya, puncak acara akan dilaksanakan di Masjid ini dan akan dilanjutkan dengan haflah Alquran, dan zikir doa untuk mendoakan agar bangsa dan negara  ini damai, tenteram dan kondusif.

Kirab ini juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band MAN Panyabungan. Selain membawa baleho pondok Pesantren masing-masing juga saat kirab ini para santri bertakbir.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Odi Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...