5977 Siswa SMA/SMK/MA di Madina Ikuti UNBK

5977 Siswa SMA/SMK/MA di Madina Ikuti UNBK

Kotanopan, StArtNews – Sebanyak 5977 siswa SMA/SMK/Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Mandailing Natal  ikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019.

Hal itu dikatakan Kepala Cabang  Dinas Pendidikan Sidempuan Provinsi Sumatera Utara,  Drs.  Mohd.  Ikhsan Lubis,  MM kepada StArtnews,  Selasa,  (4/2) saat melaksanakan peninjauan  UNBK di SMAN 1 Kotanopan.

Dikatakan Mohd.  Ikhsan Lubis,  untuk UNBK SMK sudah berlangsung dari tanggal 25 – 28 Maret 2019. Sedangkan UNBK SMA dan Madrasah Aliyah saat ini sedang berlangsung dan berakhir nanti tanggal 8 April 2019. Dari hasil pantauan di berbagai tempat beberapa hari lalu, UNBK SMK berlangsung dengan baik dan lancar.  Begitu juga  pelaksanaan UNBK SMA/MA sampai hari kedua berlangsung dengan baik dan  lancar.

Sedangkan jumlah peserta UNBK,  baik SMK/SMK/MA  tahun pelajaran 2018/2019 di bawah jajaran Cabdis Pendidikan Sidempuan secara keseluruhan sebanyak 11. 859 siswa dengan rincian,  5977 siswa di Kabupaten Mandailing Natal,  3320 di Kota Padang Sidempuan dan 2562 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Alhamdulillah,  dari hasil pantauan selama pelaksananan UNBK, baik ia  SMK, SMA/MA berjalan dengan baik dan lancar.  Tidak ada kendala yang berarti.  Terlaksananya UNBK ini dengan baik,  tentunya berkat kerja sama yang  baik antara sesama warga sekolah,  guru,  orangtua dan pihak terkait” ujar Drs. Mohd. Ikhsan Lubis, MM.

Ditambahkannya,  untuk tahun ini pelajaran 2018/2019 ini,  semua unit jenjang SMK/SMA/MA di bawah jajaran atau naungan Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan 100 persen melaksanakan UNBK. “Disinilah di tuntut kesiapan Kepala Sekolah untuk melaksanakan UNBK ini.  Mudah-mudahan dengan semangat yang tidak pernah kendor,  UNBK tahun ini bisa terlaksana dengan baik” ujar Kacabdis Pendidikan.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...