97 KK Warga Desa Hutadangka Terima BLT- DD Tahap III

Kotanopan, StArtNews-Sebanyak 97 Kepala keluarga di  Desa Hutadangka, Kecamatan Kotanopan, Kab. Mandailing Natal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III. BLT Dana desa ini diserahkan, Senin sore (20/7) bertempat di halaman Kantor Desa Hutadangka.

Pantauan StArtnews, selain aparat desa, hadir juga mewakili Muspika Kotanopan, personel  Ramil 14  dan personel Polsek Kotanopan. Sedangkan pembagian dana desa ini diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima BLT oleh Kepala Desa Hutadangka, M. Suadi Parinduri dan mewakili Muspika Kotanopan.

Dalam pembagian ini, warga dengan sabar  satu per satu menunggu dipanggil untuk menerima BLT Dana Desa. Setelah menandatangani kuitansi penyerahan, bendahara desa pun langsung menyerahkan uang  BLT Dana Desa sebanyak Rp600.000/kk. Pembagian BLT Dana Desa ini berlangsung aman dan lancar.

Kepala desa Hutadangka, Muhammad Suadi Parinduri yang dihubungi mengatakan, jumlah penerima BLT Dana Desa di desanya sebanyak 97 orang.  Sedangkan pembagian BLT Dana Desa di wilayahnya berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapaun.

Dikatakannya, pembagian BLT Dana Desa ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah terkait dengan penanganan Covid 19, Dana Desa boleh dianggarkan untuk bantuan kepada warga yang terimbas Covid-19.

Sedangkan tujuan pembagian BLT Dana Desa ini agar masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa terbantu. Ia juga berharap agar BLT Dana Desa ini dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan yang sifatnya sangat urgen.

“BLT Dana Desa  ini jangan sampai dipergunakan kepada hal-hal yang tidak semestinya,” harapnya.

Sedangkan Rohaya, salah seorang warga Desa Hutadangka penerima BLT kepada StArtnews menyampaikan, jumlah dana  yang diterimanya sebanyak Rp600.000. Dana ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menganggarkan BLT dari Dana Desa. Bantuan tersebut sangat berarti bagi keluarganya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi