Tuntut Bonus Produksi PT SMGP, Aliansi NNB Demo Kantor Bupati Madina

Tuntut Bonus Produksi PT SMGP, Aliansi NNB Demo Kantor Bupati Madina

Panyabungan, StartNews – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Persatuan Naposo Nauli Bulung di wilayah kerja PT SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) berunjuk rasa di Kantor Bupati Mandailing Natal (Madina), Komplek Perkantoran Pemkab Madina, Panyabungan, Senin (15/7/2024).

Massa menuntut pemanfaatan bonus produksi PT SMGP untuk wilayah sekitar kerja perusahaan panas bumi itu untuk direalisasikan sesuai dengan PP Nomor 28 Tahun 2016.

Dalam tuntutannya, massa meminta Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution menerbitkan peraturan bupati (Perbub) tentang pemanfaatan bonus produksi. Mereka juga meminta pemanfataan bonus produksi direalisasikan dalam bentuk keuangan desa.

“Kami meminta agar realisasi pemanfaatan bonus produksi tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2023 direalisasikan sesuai PP No. 28 Tahun 2016,” kata Muhammad Rizki, koordinator aksi.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Madina Alamulhaq yang menemui massa menjelaskan tuntutan mereka terkait bonus produksi. Namun, massa tidak terima dengan penjelasan tersebut.

Sekda menawarkan dari perwakilan Naposo Nauli Bulung untuk berdiskusi di ruang kerjanya. Dalam diskusi ini, disepakati empat poin.

Pertama, Perbup Nomor 4 Tahun 2024 tentang Pemanfaatan Bonus Produksi akan dibahas secepatnya. Kedua, meminta Bupati Madina hadir dalam pembahasan Perbup Nomor 4 Tahun 2024.

Ketiga, Perbup akan diselesaikan sebelum Agustus 2024. Keempat, 50 persen direalisasikan ke WKP.

Reporter: Fadli Mustafid

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...