Kirim Empat Atlet, Pemkab Madina Siap Sukseskan PON XXI

Kirim Empat Atlet, Pemkab Madina Siap Sukseskan PON XXI

Panyabungan, StartNews – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siap membantu menyukseskan dan menyemarakkan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Pemkab Madina juga mengutus empat atlet untuk bertanding di pekan akbar olahraga itu.

“Madina siap membantu menyemarakkan PON XXI,” kata Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution saat kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni pada kegiatan safari dakwah sosialisasi PON XXI di Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Kamis (29/8/2024).

Atika juga meminta dukungan dari Pemprov Sumut untuk menyiapkan sarana dan prasarana olahraga di Madina.

“Dengan banyaknya sarana olahraga, tentunya dapat mencegah perilaku negatif kaula muda dari serangan pergaulan negatif lainnya,” ucap Atika.

Sementara Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni kembali mengingatkan pagelaran PON XXI tahun 2024 merupakan nilai sejarah bagi masyarakat Sumut. Itu sebabnya, dia meminta kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“PON ini merupakan sejarah bagi Sumut, karena telah dua kali menjadi tuan rumah PON. Karena itu, mari raih keuntungan dari pekan akbar olahraga ini,” ucap Fatoni.

Untuk menyemarakkan PON ini, Fatoni meminta Madina dapat membantu menyosialisasikan kegiatan PON ini dengan memasang spanduk atau menggunakan media sosial.

Selain itu, Fatoni juga meminta masyarakat terus mempertahankan keharmonisan yang telah terjalin dengan baik di Sumut.

Sementara Ustadz Yusuf Mansur yang ikut rombongan Pj Gubernur Sumut meminta Kabupaten Madina untuk terus mempertahankan daerah yang banyak melahirkan para santri dan ulama di Sumut.

“Ini merupakan berkah bagi Sumut. Madina ini merupakan tempat melahirkan para santri dan ulama. Tentunya disini juga banyak penghafal Al Quran,” katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri para alim-ulama, FKUB, Forkopimda, Kemenag, OPD serta ribuan masyarakat Madina.

Reporter: Fadli Mustafid

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...