1.002 PPPK Kabupaten Madina Jalani Masa Orientasi

1.002 PPPK Kabupaten Madina Jalani Masa Orientasi

Panyabungan, StartNews – Sebanyak 1.002 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa orientasi selama 5 hari, 14-18 Oktober 2024, di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/10/2024).

Kegiatan orientasi itu dibuka oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Alamulhaq Daulay.

Alamulhaq Daulay menyampaikan, PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi syarat diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk waktu tertentu. Juga mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

“Kepada peserta orientasi PPPK untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” katanya.

Dia menyebutkan, ASN merupakan pelayan masyarakat dan negara, maka dengan orientasi ini sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat, terkhusus dalam pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas diri.

Sementara Kabid Mutasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDA) Madina Kirsa Ahmad mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan dua metode: tatap muka dan pembelajaran secara daring.

“Peserta orientasi sebanyak 1.002 orang dengan rincian, 27 orang PPPK teknisi pertanian, 12 oraang tenaga kesehatan, dan 963 orang guru yang dilaksanakan selama lima hari,” sebutnya.

Reporter: Sir

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...