Hak Cipta @Redaksi

Ada 111 Calhaj Madina Gelombang II

Foto: Wakil Bupati Madina Melepas Keberangkatan Calhaj Mandailing Natal Gelombang II

Mandailing Natal.StArtNews-Sebanyak 111 orang calon haji (calhaj) asal Mandailing Natal gelombang II pada Sabtu malam (27/7) dilepas Wakil Bupati Mandailing Natal, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution menuju Embarkasi Haji Medan.

Para calhaj Madina gelombang II ini akan tergabung dalam kloter 17 yang terdiri dari calhaj dari Kabupaten Madina, Deliserdang, dan Kabupaten Karo.

Pada pelepasan calhaj kali ini turut juga Ketua MUI Kabupaten Mandailing Natal, Forkopimda, Kapolres Mandailing Natal, Sekda Madina, para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mandailing Natal, Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal, alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan Kab. Mandailing Natal, keluarga jemaah haji, dan masyarakat.

Plt Kakan Kemenag Madina, Zainal Arifin mengatakan calhaj Madina ini akan berangkat ke Asrama Haji dengan 4 bus ALS . Jemaah calhaj gelombang II ini yang tertua adalah Fatimah asal Parbangunan, Kec. Panyabungan, umur 91 tahun dan termuda Nazrah Aziz umur 26 tahun berasal dari Pasar Natal, Kec. Natal.

Sementara Wakil Bupati Madina, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan agar jemaah haji menjaga kesehatan pada saat berada di Tanah Suci.

“Saat ini suhu di Tanah Suci cukup panas. Kepada jemaah haji Mandailing Natal supaya tetap menjaga kesehatan,” ucapnya.

Ia menambahkan, demi keselamatan dan kenyamanan bersama agar jemaah saling membantu mengingat ada jemaah yang usia lanjut.

“Adanya calhaj usia lanjut dengan kemungkinan risiko yang cukup tinggi saya berharap jemaah haji agar saling melakukan pengawasan dan membantu,” ujarnya.

Sukhairi berharap agar jemaah tidak lupa mendoakan Mandailing Natal agar jauh dari musibah atau marabahaya.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada jemaah haji agar mendoakan Mandailing Natal jauh dari musibah, mara bahaya.Mudah-mudahan jamaah Haji Mandailing Natal menjadi haji mabrur,” harapnya.

Reporter : Saima Putra

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...