Hak Cipta @Redaksi

AKBP Ramlan: Perlunya Pencegahan Narkoba

Foto: Kepala BNN MAdina, AKBP Ramlan

Panyabungan, StartNews-Badan Nasional Narkotika (BNN) Mandailing Natal merangkul instansi pemerintahan untuk bersama-sama memberantas narkoba. Hal ini disampaikan oleh  di Aula Mitra Tani Sari Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (31/7/19).

Pada kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat ini Kepala BNN dan Dirertur Start FM dipercaya untuk mengisi acara. Pada kesempatan ini AKBP Ramlan menyampaikan materi mengenai “Mangapa Narkoba Perlu Dicegah?”.

Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal ini juga menyampaikan kebijakan pemerintah mengenai penggunaan narkoba.

“BNN dan Pemerintahan daerah Mandailing Natal telah membuat peraturan yang harus diketahui setiap kepala desa untuk pencegahan peredaran narkoba di masyarakat”, kata AKBP Ramlan.

Pada acara ini Ramlan juga menjelaskan beberapa jenis narkoba dan bahayanya, seperti penggunaan narkoba jenis Ganja, Heroin, Sabu dan sebagainya.

“Seperti yang kita ketahui Mandailing Natal salah satu tempat ganja terbesar. Penggunaan narkoba dapat mengakibatkan kesehatan mental pemakainya akan terganggu” lanjutnya.

Selain itu Ramlan juga menyampaikan adanya peraturan untuk membatasi penjualan Lem Kambing. Hal ini agar pedagang tidak sembarangan menjual lem pada anak-anak. Ia juga mengimbau masyarakat apabila melihat orang yang menggunakan narkoba segera melapor kepada yang berwajib, terlebih jika penggunanya anak-anak.

 

Reporter: Ika Rodhiah

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...