Akibat BLT, Warga Desa Hutapuli Madina Blokade Jalan Lintas Sumatera

Foto: Kisruh BLT, Warga Hutapuli Blokade Jalinsum.

Panyabungan, StArtNews-Warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (16/6) memblokade jalan lintas sumatera. Alasan pemblokadean jalan ini ditengarai karena penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dilakukan kepala desa beserta aparat desa tidak sesuai aturan yang berlaku.

Informasi dihimpun StArtNews, penyaluran BLT di Desa Hutapuli ada penambahan peserta. Sementara rapat keputusan penambahan BLT tersebut tanpa diikuti Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Akibatnya BPD dikabarkan melakukan perlawanan kepada kepala desa.

“Informasi sementara begitu, kami baru tiba ke lokasi untuk melakukan mediasi. Penyebab sementara kita ketahui karena BPD tidak menerima keputusan terkait penambahan jumlah penerima BLT,” kata Camat Siabu, Ali Himsar Nasution, S.Pd yang dihubungi wartawan.

Senada Camat, Kapolsek Siabu AKP Ayub Lubis menyebut saat ini Muspika sedang melakukan mediasi agar masyarakat membuka blokade jalan.

“Saya lagi rapat sama warga, sedang dilakukan mediasi, nanti dihubungi lagi, ya,” kata Ayub.

Kepala Desa Hutapuli, Hanapi Nasution yang dihubungi mengatakan tidak tahu apa penyebab ributnya masyarakat.

“Kita baru membagikan BLT kepada 70 orang kepala keluarga (KK). Untuk penambahan belum ada. Sama dengan pembagian pertama,” ujarnya singkat

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi