Aliansi Umat Muslim Madina Minta Pengusutan Penembakan 6 Laskar FPI

Panyabungan, StArtNews-Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Umat Muslim Madina Bersatu menggelar istighosah, dzikir akbar dan doa bersama di Lapangan Aek Godang, Jumat (18/12).

Dzikir dan doa yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB ini bertujuan untuk meminta kepada pemerintah untuk berlaku adil terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab. Selain itu Aliansi Masyarakat Muslim Madina bersatu ini juga meminta kepada kepolisian untuk melakukan pengusutan kasus penembakan yang mengakibatkan 6 laskar FPI meregang nyawa.

Orator dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa perihatin terhadap kejadian yang terjadi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) lalu meminta presiden, menteri pertahanan dan panglima TNI untuk turun tangan dan memastikan penyelesaian kasus berjalan dengan adil.

Orator juga menyayangkan keterangan polisi yang terkesan berubah-ubah. Hal ini katanya, menunjukkan adanya sesuatu yang disembunyikan oleh pihak kepolisian.

Sebelum melakukan orasi, masyarakat yang hadir terlebih dahulu melakukan salat gaib sebagai bentuk doa dan rasa bela sungkawa atas apa yang menimpa 6 laskar FPI yang meninggal di tangan polisi. Selain itu aliansi ini juga melakukan penggalangan dana untuk keluarga ke-6 laskar tersebut.

Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat Mandailing Natal tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain menyiapkan tempat cuci tangan, panitia juga membagikan masker kepada masyarakat yang ikut bergabung.

Pantauan di lapangan, acara berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.
Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi