Aneh, Dinas Pendidikan Sosialisasi Dana Bos Afirmasi di Hari Libur Nasional

Mandailing Natal, StArtNews -Seolah ditutup-tutupi, Dinas Pendidikan Mandailing Natal hari ini, Sabtu (25/01) mengadakan pertemuan dan sosialisasi dengan kepala-kepala sekolah yang menerima Dana Bos Afirmasi. Padahal hari ini diketahui adalah hari libur Nasional. Pertemuan itu berlangsung di aula Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 10.00 siang. Pertemuan ini dihadiri manajer Dana Bos, Sakti dan sejumlah staf Dinas Pendidikan Mandailing Natal serta kepala-kepala sekolah penerima Dana Bos Afirmasi tahun 2019. Namun sayangnya tidak diketahui apa isi sosialisasi tersebut karena pesertanya sangat tertutup saat dikonfirmasi.

Sakti yang selaku Manajer Dana Bos Afirmasi yang hadir dalam acara itu saat dikonfirmasi malah mencak-mencak pada wartawan.

“Udah terbit ya? Mantap beritanya. Hebat editornya,” ucap Sakti dengan raut wajah yang tampak kesal.

Diduga, kekesalan Manajer Dana Bos itu akibat pemberitaan StArtNews seputar Dana bos Afirmasi tahun 2019 pada edisi sebelumnya.

Saat wartawan berupaya bertanya terkait kegiatan hari ini yang menghadirkan kepala sekolah diduga penerima Dana Bos Afirmasi, Sakti selaku Manajer Dana Bos malah ngeles.

“Konfirmasi apa lagi? Nanti yang aneh-aneh pula,” ucapnya tanpa menghiraukan pertanyaan wartawan dan langsung masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, dari keterangan Kadis Pendidikan, Jamila, SH, yang diperoleh oleh wartawan saat melakukan wawacara Kamis (23/1) di ruang kerjanya menyebutkan bahwa Sakti sudah pindah ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Madina. Namun, kata Kadis, SK pemindahan Sakti ke Disperindag belum juga keluar.

Menurut Kadis, akibat dari SK yang bersangkutan itu belum keluar, Sakti masih dibutuhkan mengerjakan pekerjaan lamanya di jabatan Manajer Bos Pendidikan Madina.

Dana Bos Afirmasi seperti diketahui untuk jatah Kabupaten Mandailing Natal cukup fantastis, sekitar delapan miliar lebih pada tahun 2019. Namun, sejauh ini tidak diketahui realisasinya.

Dana ini diluar Dana Bos reguler yang dikelola Sekolah. Kejanggalan demi kejanggalan pun muncul dalam proses penerimaan Dana Bos Afirmasi ini, mulai dari proses order barang yang seharusnya melalui sistem SIPlah sampai pada dugaan intervensi yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan agar penerima dana Bos Afirmasi mengorder barang ke perusahaan tertentu.

Reporter : HasmarLubis

Editor : Hanapi LubisKeterangan Photo : Kepala Sekolah Penerima Dana Bos Afirmasi saat melakukan pertemuan di Aula Dinas Pendidikan Mandailing Natal di hari libur Nasional

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi