Anggota DPRD Madina, Zubaidah Reses Pertama di Nagajuang

Nagajuang, StArtNews-Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Fraksi Golkar, Zubaidah melaksanakan reses di Kecamatan Nagajuang, Minggu (22/12). Dalam reses ini ia menerima keluhan dari masyarakat terkait maraknya pemuda yang menyalahgunakan narkoba.

Reses I Anggota DPRD Madina 2019-2024, Zubaidah ini dihadiri beberapa kepala desa dan tokoh masyarakat dari Kec. Nagajuang, kaum ibu, Naposo Bulung, dan juga anggota kesatuan perempuan partai Golkar Kab. Madina.

Salah satu tokoh masyarakat dalam kesempatan tersebut mengeluhkan banyaknya kaum muda yang menyalahgunakan narkoba.

“Banyaknya kaum muda yang menggunakan narkoba, kami meminta agar DPRD bisa mengangggarkan tempat rehabilitasi atau penanganan bagi pengguna narkoba karena banyak pengguna yang kurang mampu hingga akhirnya tidak dapat direhabilitasi,” ucapnya.

Selain mengeluhkan banyaknya penyalahgunaan narkoba, masyarakat juga masih mengeluhkan infrastuktur, seperti pengadaan lampu jalan di Nagajuang, pembangunan jalan utama Nagajuang, pelebaran (rehab) jembatan pasar Nagajuang, pembangunan jalan Tarutung Panjang-Tambiski Nauli, rehab jalan sekitar pasar Nagajuang, dab pembuatan bronjong jembatan Abdul Hakim Ritonga sepanjang 1 km.

“Masyarakat juga mempertanyakan tapal batas lahan PT Sorik Mas Mining dan hutan lindung yang belum jelas. Terakhir masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapat pupuk subsidi,” jelas Zubaidah.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Zubaidah menyampaikan dalam reses pertama ini mengedepankan tema,”Pemantapan pelayanan dasar, infrastruktur, dan perekonomian bagi peningkatan kesejahteraan yang berkeadilan dan merata”.

Ia mengatakan, reses ini dilaksanakan untuk menampung semua aspirasi dan keluhan masyarakat, baik masalah infrastruktur maupun ekonomi.

“Untuk itu semua aspirasi dan keluhan masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah melalui Paripurna agar ditampung anggaran,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Zubaidah juga menyampaikan bahwa Fraksi Partai Golkar memprioritaskan pembangunan manusia sebagai investasi di kehidupan yang akan datang.

“Saya berharap agar para orang tua terus memotivasi anak-anak yang masih di bangku sekolah dan kuliah, untuk benar-benar serius belajar, sebagai tumpuan harapan bangsa dan negara,” harapnya.

Dalam reses yang diawali dengan pembacaan alquran, dan menyanyikan lagi Indonesia Raya ini, Zubaidah yang merupakan Anggota DPRD Madina perempuan membaca puisi untuk ibu karena resesnya bertepatan di Hari Ibu.

Di akhir acara Zubaidah memberikan bingkisan sederhana untuk perwakilan beberapa ibu.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi