Antisipasi Banjir Dinas Perkim Bersihkan Parit di Pasar Baru

Mandailing Natal, StArtNews– Untuk mengantispasi terjadinya banjir di seputaran pasar baru panyabungan, Rabu (28/8/2019), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Mandailing Natal (Madina) melakukan pemembersihan parit dari sampah, kotoran, dan endapan lumpur (Sedimen).

“Pembersihan sampah, kotoran dan endapan lumpur ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir di jalan protokol kota Panyabungan,” ujar Kepala Dinas Perkim Madina, Khairul, ST kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini secara rutin dilakukan di tempat yang berbeda yang dianggap urgen untuk dilakukan pembersihan. Ini dilakukan demi mengantisipasi terjadinya banjir akibat parit yang tersumbat sampah dan lumpur.

Ia melanjutkan, bagaimanapun keras dan rutinnya pembersihan ini dilakukan kalau tidak ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, kegiatan ini akan tetap sia-sia.

“Untuk itu, demi menjaga agar lingkungan kita tetap nyaman dan bersih dari sampah serta banjir. Saya mengimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita,” harapnya.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi