Api Yang Membakar Lahan PT. DAL di Muara Batang Gadis Berhasil Dipadamkan

Muara Batang Gadis.StArtNews- lahan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan perkebunan PT.DAL ( Difta Agro Lestari) yang berada di blog G6 dan G7 Desa Batu Mundom, Kecamatan Muara batang Gadis , Kabupaten Mandailing Natal berhasil dipadamkan.hal ini diutarakan Kapolsek Muara Batang Gadis AKP.Sukarman SH  pada wartawan.

Dikatakannya, dengan menggunakan alat pompam air milik perusahaan, pemadaman api dibantu oleh perusahaan tetangga yakni PT. Sago Nauli dan PT.MAL selai Kepolisian dan TNI, api dapat dipadamkan beberapa jam setelah kejadian.

Kapolsek menjelaskan bahwa, sedikitnya ada 3 hektar lahan perkebunan sawit milik Perusahaan PT.DAL yang ludes terbakar, cepatnya api melalap lahan perkebunan sawit itu karena kondisi lahan yang gambut, sehingga api mudah menjalar..

” Sumber api saat ini belum di ketahui , sementara langkah untuk memadamkan api di gunakan alat mesin Alkon dan membuat bendungan air untuk menggenangi di lokasi lahan kebakaran di bantu dari tim TNI serta karyawan perusaahan,”katanya.

Terkait sumber api, Kapolsek menjelaskan masih menunggu laporan intefikasi tim nantinya untuk mengetahui penyebab kebarakan lahan perkebunan sawit tersebut.

Memasuki musim kemarau saat ini, kondisi perkebunan memang dikategorikan sangat rawan akan kebakaran lahan terutama di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi