Asrama Putra Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Terbakar

Panyabungan, StArtNews-Gedung asrama putra Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Tanah Merah, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), terbakar, Selasa (2/2), sekitar pukul 18.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa kebakaran ini. Asrama putra lantai tiga pesantren tersebut bertempat di lapangan merah komplek pesantren tertua dan terbesar di Sumatera Utara. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Informasi di lapangan menyebutkan, kebakaran itu menghanguskan gedung asrama putra berlantai tiga. Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti.

Beberapa orang santri Musthafawiyah menyebut gedung asrama yang terbakar itu sudah lama tidak digunakan santri putra. Tetapi barang-barang santri banyak yang disimpan disitu.

Api di dalam ruangan masih menyala dan personel Kepolisian dari Polsek Kotanopan masih di lokasi melakukan penyelidikan.

Sementara armada pemadam kebakaran milik Pemkab Madina sudah tiba di lokasi, karena lokasi pesantren berada di puncak, armada pemadam terhambat ke lokasi.

Kasatpol PP Pemkab Madina, Lismuliyadi yang dikonfirmasi membenarkan terbakarnya gedung asrama putra sekira pukul 18.00 WIB, dan berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

“Sudah berhasil dipadamkan, saat ini petugas masih berada di lokasi melakukan pendinginan,” pungkasnya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi