Atika Minta Ditjen Binwanlil Kemendagri Tinjau Ulang Status PPKM Level 4 untuk Madina

Panyabungan, StartNews – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menjalin komunikasi lewat video conference (vidcon) dengan pejabat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Ditjen Binwanlil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengklarifikasi dugaan kesalahan penginputan data Covid-19 Madina yang berbuntut penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) level 4 untuk Madina.

Dalam vidcon itu, Atika menyampaikan permohonan ke Kemendagri untuk mengubah status PPKM level 4 untuk Madina ke level 2 atau 1. Sebab, menurut Atika, Instruksi Mendagri terkait penetapan PPKM level 4 telah berdampak psikologis dan ekonomi terhadap masyarakat Madina.

“Terkait salah input data Covid-19 Madina, saya sudah vidcon dengan Dirjen Binwanlil Kemedagri dan memohon agar meninjau atau merevisi kembali status PPKM level 4 untuk diturunkan ke level 2,” papar Atika di Aula Kantor Bupati Madina, Panyabungan, Kamis (9/9/2021).

Dalam komunikasi secara virtual itu, Atika mengeluhkan kondisi emosional dan ekonomi masyarakat yang terpukul sebagai dampak kewajiban Pemerintah Kabupaten Madina melaksanakan Instruksi Mendagri tentang PPKM level 4.

Atika menanyakan apakah Kemendagri dapat mengubah status PPKM level 4 untuk Madina sebelum masa berlaku Instruksi Mendagri habis. “Ini (pertanyaan) belum bisa dijawab (Kemendagri) dan perlu dirapatkan lagi,” ujar Atika.

Reporter: Hasmar Lubis/Sir

The post Atika Minta Ditjen Binwanlil Kemendagri Tinjau Ulang Status PPKM Level 4 untuk Madina first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi