Awal 2021, Kantor Cabang Imigrasi di Madina Difungsikan

Panyabungan, StArtNews-Kantor Cabang Imigrasi untuk Unit Pelayanan Paspor (ULP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan difungsikan Januari 2021.

Hal itu disampaikan Bupati mandailing natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution saat meninjau persiapan Kantor Imigrasi di Desa Mompang Julu, tepatnya di samping kantor Kecamatan Panyabungan Utara, Rabu (16/12).

“Sebagaimana yang kita mohonkan beberapa bulan yang lalu, bahwa Madina perlu kantor cabang imigrasi agar pengurusan paspor bisa di Madina. Alhamdulillah, telah disetujui Kementerian Hukum dan HAM,” sebut Dahlan.

Mendukung itu, kata Dahlan, pemerintah Madina telah menganggarkan untuk pengadaan peralatan pendukung kantor tersebut.

“Peralatan yang dibutuhkan sudah ditampung di APBD Madina dan sudah dilakukan pengadaannya, demi untuk mendukung difungsikannya kantor cabang imigrasi,” jelas Dahlan.

Dahlan Hasan langsung meninjau persiapan rencana kantor imigrasi di eks kantor UPT Dinas Pertanian di Desa Mompang Julu.

“Saya kemari untuk memastikan rehab kantor yang dibutuhkan sesuai dengan keperluan keimigrasian. alhamdullilah, sedang dikerjakan, persiapan kantornya 80 persen sudah siap,” terang Dahlan.

Dahlan Hasan berharap rehab kantor imigrasi rampung secepatnya agar bisa difungsikan awal tahun 2021.

“Kita harapkan dalam dua minggu ini rehab kantor ini selesai dikerjakan, sehingga Januari 2021 kantor imigrasi ini sudah bisa difungsikan, sehingga masyarakat bisa mengurus paspor di sini,” harap Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan Hasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah menyetujui kantor cabang imigrasi di Madina.

“Atas nama masyarakat Mandailing Natal, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM yang telah memberikan keinginan membuka UPT imigrasi di Mandailing Natal, tentunya pada saatnya kami berharap menjadi kantor imigrasi sebagaimana di tempat lain,” ucapnya.

Dengan adanya kantor ULP Imigrasi di Madina, kata Dahlan, sangat membantu masyarakat Madina yang ingin berangkat umrah dan ke luar negeri.

“Keberadaan kantor imigrasi sangat membawa kemudahan kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal, baik yang mau umrah, yang mau haji dan juga yang akan bepergian ke luar negeri tidak lagi ke Sibolga. Hal ini tidak hanya membantu Mandailing Natal tetapi juga membantu se-Tabagsel,” ujar Dahlan.

Reporter: Putra Saima

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi