Awaluddin: Pansus Harus Dibentuk untuk Tahu Penyebab Kasus Keracunan Gas SMGP

Panyabungan, StArtNews-Anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS, Awaluddin Nasution menyatakan setuju dengan pembentukan Pansus di DPRD Madina terkait insiden gas beracun yang terjadi di proyek pembangkit Listirik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Awaluddin mengatakan, pembentukan Pansus nantinya bertujuan untuk mengetahui penyebabinsiden gas beracun milik PT SMGP yang telah merenggut korban jiwa warga Sibanggor Julu.

“Kalau saya secara pribadi dan Fraksi PKS menginginkan Pansus ini terbentuk secepatnya. Biar tau apa penyebab sebenarnya,” kata Awaludin kepada StArtNews, Senin (15/2).

Ia mengakui meski ada keterlambatan waktu dalam pembentukan Pansus ini, namun menurutnya secara kelembagaan Pansus terkait hal itu harus segera dibentuk.

“Sangat sepakat (Pansus dibentuk-red) walau ada keterlambatan waktu,” ujarnya.

Namun, terkait pembahasan pembentukan pansus, Wakil Ketua Komisi II DPRD Madina ini menyarankan agar ditanyakan ke pimpinan DPRD.

“Silakan tanya langsung ke pimpinan,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan kajian dan pertimbangan atas pembentukan Pansus tersebut.

“Itu suatu kewajaran, asal menuju perbaikan dan akan segera kita kaji,” kata Erwin menanggapi terkait desakan pembentukan Pansus tersebut.

Ketua DPC Partai Gerinda ini memastikan bahwa pembentukan Pansus akan dikaji dan pertimbangkan di lembaga penyampai aspirasi masyarakat ini.

“Insyaallah akan kita kaji dan pertimbangkan,” ujarnya.

Namun, ketika disinggung mengenai kapan Pansus di DPRD Madina akan dibentuk, ia belum bersedia memastikannya dan meminta bersabar.

“Sabar ketua, oke bos,” jawabnya singkat.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi