Ayo Jadi Pemuda Kreatif & Kompetitif

STARTNEWS – Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemuda dituntut berekreasi dan kompetitif dan pemuda harus menyiapkan diri menghadapinya.

1

Demikian disampaikan Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (Ipnu) Madina Azhar Hadi kepada , Senin (28/3) di Panyabungan. Azhar mengatakan, MEA merupakan suatu momen dimana Pemuda dituntut untuk mampu menunjukkan karya dan kemampuannya.Kemampuan dan keahlian di semua bidang harus dibina agar mampu menyiapkan diri menghadapi MEA.

Azhar mengatakan Pemuda harus mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya melalui karya-karya yang dapat menarik perhatian masyarakat Asean. Tentu ini harus disiapkan. Artinya sebagai pemuda kita harus menunjukkan kemampuan dan karya kita, agar tidak tergilas dengan momentum MEA yang sudah mulai diterapkan tahun ini.

Menurut Azhar, dalam mempersiapkan masyarakat khususnya pemuda menghadapi MEA, peran pemerintah sangat penting guna membekali dan menyiapkan pelatihan bagi pemuda untuk membina mereka jadi pemuda kreatif dan kompetitif.

Azhar menambahkan Pemuda yang mempunyai kreatifitas harus dibekali dengan bimbingan dan pembinaan. Tentu peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam hal ini. Pemerintah kami harap menyiapkan program guna memberikan pelatihan berbagai bidang bagi masyarakat khususnya pemuda agar bisa menyiapkan diri menghadapi MEA. Karena kita tidak ingin selamanya jadi kuli di daerah sendiri. Sebaliknya kita harus menyiapkan mental pemuda agar menjadi pemuda yang kreatif dan kompetitif.

SUMBER : Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...