Bacalon Harap-Harap Cemas, Gerindra Belum Keluarkan Rekomendasi

Erwin Efendi Lubis. Ketua DPC Partai Gerindra Mandailing Natal.

Mandailing Natal.StArtNews- Tampaknya para Bacalon Bupati Mandailing Natal harap-harap cemas terhadap keputusan Partai Gerindra terkait siapa nantinya yang akan dapat rekomendasi Partai untuk diusung pada Pilkada Mandailing Natal. Publik pun mulai bertanya-tanya karena Gerindra menjadi salah satu Partai rebutan dengan 7 Kursi di DPRD Mandailing Natal.

“Saat ini DPC Partai Gerindra Mandailing Natal sedang menunggu keputusan dan penetapan dari DPP siapa yang akan direkomendasi atau diusung di Pilkada Madina tahun 2020,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra, Erwin Efendi Lubis SH pada wartawan (29/05).

Ada tiga nama yang dikirim ke pusat, kata Erwin, yaitu H. Ahmad Huzein Nasution, kemudian H. Muhammad Sofwat Nasution, dan HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Ia memastikan sampai hari ini Partai Gerindra belum memutuskan pasangan calon yang diusung dan masih menunggu keputusan DPP.

“Yang pasti kami dari DPC Partai Gerindra Madina patuh dan tunduk pada keputusan pusat. Siapa pun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan pusat akan kami perjuangkan di Pilkada nanti,” tegas Erwin.

Saat ini, para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Madina terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi politik serta melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat.

Sampai saat ini baru tiga partai politik yang mengeluarkan rekomendasi usungan kepada pasangan calon, yaitu Partai Golkar, PKB, dan PPP.

Partai Golkar dan PPP menetapkan mengusung pasangan calon Dahlan Hasan Nasution dan H. Aswin Parinduri. Sementara PKB mengusung pasangan Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utami Nasution.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi