Badai Ida Terjang Amerika Serikat, 41 Orang Tewas

New York, StartNews – Sebanyak 41 orang tewas imbas Badai Ida menerjang pesisir timur laut Amerika Serikat, Rabu (1/9/2021) malam. Sebanyak 14 orang di antaranya berasal dari New York.

Menurut laporan laporan BBC, dari 14 orang yang meninggal di New York, 11 di antaranya tenggelam karena terjebak di apartemen basemen mereka sendiri. Korban yang meninggal dunia diduga warga berusia 2 tahun hingga 86 tahun.

“Para korban di New York City berkisar antara usia 2 hingga 86 tahun. Mereka ditemukan di berbagai rumah di Queens dan Brooklyn,” kata Kepolisian New York City (NYPD) dikutip melalui CNNIndonesia, Jumat (3/9/2021).

Selain itu, badai dengan curah hujan yang tinggi tesebut juga menyebabkan lebih dari 300 penerbangan dibatalkan dari Bandara Newark International Liberty.

Bahkan, kereta bawah tanah hingga layanan transportasi umum dan jalan-jalan utama di beberapa wilayah di New York City, termasuk Manhattan, The Bronx, dan Queens pun ditutup sampai keadaan membaik.

Sementara kota tersebut sebelumnya juga telah mengeluarkan peringatan darurat banjir bandang langka yang mendesak penduduk untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Namun, saat rekaman menunjukkan mobil-mobil terendam di jalan-jalan di seluruh kota, pihak berwewenang mendesak warga untuk tidak mengemudi di jalan yang banjir.

“Anda tidak tahu seberapa dalam banjir tersebut dan itu terlalu berbahaya,” kata National Weather Service (NWS) atau BMKG New York di Twitter.

Reporter: Dbs

The post Badai Ida Terjang Amerika Serikat, 41 Orang Tewas first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi