Bangun Jalan Menuju Sentra Produksi Peningkatan Preknomian Masyarakat

Jalan Rabat beton menuju sentra produksi di Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan Mandailing Natal dari DD.

Panyabungan.StArtNews-Untuk meningkatkan pereknomian masyarakat Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui program Dana Desa (DD) Tahun 2016 maka dibangunlah jalan menuju sentra produksi.
Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Sayur Maincat Pahruddin Lubis kepada wartawan, Kamis (26/1) di Kotanopan.
Pahruddin mengatakan, sebelum Pemerintah Pusat menggelontorkan dana desa masyarakat selama ini sangat kesulitan ketika menuju lokasi lahan pertanian dan perkebunan masyarakat. Sehingga melalui musyawarah akhirnya masyarakat mengusulkan untuk membangun rabat beton.
“Untuk alokasi pada tahun 2016 kita membangun rabat beton ditambah rehab jembatan rambin, yang langsung ke lahan pertanian masyarakat. Dengan selesainya pembangunan tersebut warga kita bisa dengan lancar membawa kenderaan ke lokasi pertanian” ucapnya.
Dijelaskannya, sebelum ada pembangunan ini petani kesulitan dalam membawa hasil komoditi pertanian, begitu juga untuk jalan menuju lokasi mata mencaharian sebagain besar masyarakat. “Jadi kami bersyukur dengan DD, semoga untuk tahun – tahun berikutnya pemerintah tetap menggarkan program ini” katanya.
Secara terpisah Camat Kotanopan melalui Kasi Pembangunan Ahmad Pamilu, S.Sos menambahkan dari seluruh dana desa yang ada di kecamatan itu sesuai peraturan 60 % untuk pembangunan 40% untuk pemberdayaan menyentuh untuk kemajuan dan kelancaran perekonomian masyarakat di desa.
“Seperti di Desa Sayur Maincat masyarakat sudah lama mendambakan pembangunan jalan menuju sentra produksi. Dan masyarakat nampaknya langsung mengusulkan pembangunannya. Sehingga peruntukan DD langsung menyentuh bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” urainya. Sambil berharap program terus berlanjut.
Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi