Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey Seraya Torehkan Rekor

6zMUSIK & INFORMASI SIANG – Barcelona tetap lolos ke babak final Copa del Rey (Piala Raja) meski ditahan imbang 1-1 oleh Valencia dalam pertandingan kedua semifinal di Mestalla, Kamis dinihari. Barca melaju dengan keunggulan agregat 8-1.

Pelatih Luis Enrique benar-benar mengubah timnya dalam laga ini. Selain Lionel Messi yang absen karena baru menjalani operasi batu ginjal, bintang-bintang Barcelona yang lain menghilang dari tim. Tak ada Luis Suarez atau Neymar. Juga tak ada Dani Alves dan Gerard Pique. Hanya Ivan Rakitic dan Sergi Roberto, yang tampil saat menang 2-0 atas Levante di laga sebelumnya, yang tetap dipertahankan.

Dengan komposisi pemain seperti itu, Barca pun sempat tertekan. El Blaugrana kebobolan lebih dahulu oleh gol Robert Negredo pada menit ke-39. Pada menit ke-84, mereka akhirnya mampu membalas lewat gol Wilfrid Kaptoum, yang baru dua menit masuk sebagai pemain pengganti.

Hasil ini sekaligus memastikan Barcelona menorehkan rekor baru. Mereka tak terkalahkan dalam 29 laga, melewati pencapaian terbaik yang pernah diraih bersama Josep Guardiola pada 2010/2011.

Di babak final, Barcelona masih akan menunggu lawan, Sevilla atau Celga Vigo, yang baru akan bermain nanti malam. Dalam pertemuan pertama minggu lalu, Sevilla sudah unggul 4-0 sehingga diprediksi akan menjadi lawan Barca di partai puncak.

Sumber : Tempo.CO

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...