Bau Busuk, Warga Minta Tong Sampah di Pasar Jonjong Dipindahkan

tps-pasar-jonjong

Tumpukan sampah di Jalan Pemuda Pasar Jonjong sebelum dilakukan pengangkutan oleh Dinas Pertamanan Kebersihan kerap menimbulkan bau busuk dan merusak keindahan jantung kota Panyabungan

Panyabungan, (Start News)Sejumlah pemilik toko di Pasar Jonjong Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara, mulai resah akibat gulungan sampah yang setiap pagi menumpuk di Jalan Pemuda Simpang Pasar Jonjong.

Meski setiap hari pihak dari Dinas Pertamanan Mandailing Natal terus mengangkut sampah dari tong sampah milik Dinas Pertamanan tersebut, namun bau menyengat tetap saja dirasakan sejumlah pemilik toko, belum lagi keindahan kota yang terganggu akibat tumpukan sampah sebelum dilakukan pembersihan oleh petugas.

Pak Abdul salah seorang pedagang mengaku, seharusnya Dinas Pertamanan mencari lokasi yang strategis untuk pembuangan sampah ini, jangan di persimpangan dan di depan warung warga. Kita keberatan dong bahkan tiap hari harus menghirup bau busuk dari tong sampah ini papar Abdul kepada Start News.

Abdul dan pemilik toko lainnya bukan tidak senang ada tong sampah sehingga warga tidak  buang sampah sembarangan. Namun penempatan tong sampahnya yang kurang tepat.

Mereka berharap, Dinas Pertamanan memindahkan tong sampah miliknya ke tempat lain yang lebih strategis agar keindahan jantung kota ini tidak terganggu dan bau busuk yang tiap pagi dihirup warga sekitar tidak lagi ada.

Sekretaris Dinas Pertamanan Kebersihan Mandailing Natal, Bagina Rahmad Lubis menanggapi hal ini, merespon langsung dan mengatakan akan segera memindahkan tong sampah yang berada di Jalan Pemuda Pasar Jonjong tersebut.

Baginda Rahmad Lubis juga menyambut baik apa yang disampaikan masyarakat secara langsung. Dia berharap agar masyarakat ikut andil dalam menciptakan kebersihan di Mandailing Natal

Baginda berpesan , apabila ada sampah janganlah dibuang ke sungai agar sungai-sungai di Mandailing Natal bersih, buanglah ke tempat pembuangan sampah yang di sediakan, biasakan sampah dimasukkan dalam kantong plastik agar tidak bersebaran dan kalaupun tong sampah dari pemerintah daerah belum mencapai daerah anda, masyarakat harus inspiratif dengan membuat ton gsampah atau membakar sampah sendiri agar lingkungan terlihat asri, demikian papar Baginda Rahmad Lubis.

Reporter: Hanafi Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi