Bawang Merah Rp40 Ribu per Kg, Harga Cabai Turun

Bawang Merah Rp40 Ribu per Kg, Harga Cabai Turun

33START NEWS – Awal 2016, harga kebutuhan pokok di Psp beragam. Ada yang turun, ada juga yang mengalami kenaikan. Misalnya, cabai merah dari Rp40 ribu per kg turun menjadi Rp30 ribu per kg.

Namun, tidak demikian dengan harga bawang merah. Bumbu dapur yang satu ini justru mengalami kenaikan secara singnifikan dari Rp20 ribu per kg menjadi Rp40 ribu per kg.

Informasi yang dihimpun Metro Tabagsel, Rabu (6/1) dari beberapa pedagang mengaku bingung karena harga yang selalu berubah-ubah. Apalagi, pemasok dari Siborong-borong kerap memberikan harga yang berubah-ubah.

“Harga cabai merah yang turun. Sekarang Rp30 ribu dari sebelumnya Rp40 ribu per kg. Sedangkan cabai rawit Rp30 ribu per kg. Hanya bawang merah yang naik dari Rp20 ribu menjadi Rp40 ribu per kg,” ujar Ani, pedagang sayuran di Pasar Sangkumpal Bonang, Kota Psp.

Namun, berbeda dikatakan pedagang lainnya, Mak Jannah. Untuk cabai merah, ia masih menjual Rp38 ribu. Sedangkan cabai rawit dijualnya Rp28 ribu per kg.

“Sebentar-sebentar turun, jadi harganya membingungkan. Makanya, saya masih menjual cabai merah Rp38 ribu per kg,” terangnya.

Lain lagi dengan Nelli, pedagang di Basement pasar tersebut. Nelli menjelaskan, harga cabai rawit dan cabai merah usai Tahun Baru sudah turun.

“Memang harga cabai merah sempat di angka Rp40 ribu per kilo, rawit Rp40 ribu per kg. Sekarang cabai merah sudah Rp30 ribu dan cabai rawait Rp25 ribu per kilogram. Hanya bawang merah yang mengalami kenaikan,” ucapnya.

Selain harga jenis kebutuhan itu yang mengalami penurunan, harga gas elpiji di kota salak itu juga sudah berlaku. Hanya saja, penurunan tersebut hanya elpiji ukuran 12 kg.

Agen LPG di Jalan Merdeka menerangkan, penurunan LPG hanya terjadi pada jenis ukuran 12 kilogram. “Untuk gas elpiji 3 kg tidak turun. Hanya ukuran 12 kg saja yang turun. Penurunannya sekitar Rp 5 ribu per tabung,” ungkap Meli, karyawan distributor gas tersebut sembari menerangkan harga elpiji 12 kg saat ini Rp141.600 dari Rp146.600 per tabung

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...