BAZNAS Madina Kembli Salurkan Bantuan

Foto: Baznas Madina Memberikan Bantuan kepada Masyarakat yang Tidak Mampu.

Panyabungan, StArtnwesBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang membutuhkan di Mandailing Natal. Untuk bulan Juli 2020 ini saja, BAZNAS Madina sudah 3 kali menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya.

Seperti, Rabu (08/7) Tim Aktif Baznas Mandiling Natal menyalurkan bantuan dari program layanan aktif BAZNAS berupa sembako dan uang tunai kepada Ali Asmin (58) dan Rosmadani (54) warga desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu. Penyerahan ini langsung disaksikan Kepala Desa Lumban Dolok dan warga lainnya.

Sebelumnya, Senin 6 Juli BAZNAS Madina juga sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp63.500.000 melalui program Madina Makmur sebesar Rp47.500.000 dengan 7 orang penerima. Sedangkan untuk program Madina Taqwa berupa bantuan masjid dan madrasah Rp15.500.000. Selanjutnya melalui Program Madina Sehat, berupa bantuan untuk biaya berobat Rp500.000 bantuan ini langsung diserahkan kepada penerima di Kantor BAZNAS Mandailing Natal.

Kemudian tanggal 1 Juli lalu, BAZNAS Madina sudah menyalurkan bantuan melalui program LAB kepada Usna (75) warga desa Kampung Padang Kec. Panyabungan.

Pimpinan Baznas Mandailing Natal, H. Samaun Saleh Hasibuan, S.Ag yang dikonfirmasi mengatakan, Baznas merupakan perpanjangan tangan ASN dan masyarakat yang menyalurkan zakat dan infaq kepada Baznas. Tujuannya untuk membantu warga yang tidak mampu.

Dikatakannya, Baznas Mandailing Natal aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Samaun menyampaikan jika ada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dipersilakan melapor ke Baznas dan akan dibantu sesuai dengan kemampuan Baznas.

Sebagai informasi, mulai dari Baznas pusat, provinsi dan daerah ada namanya program Layanan Aktif Baznas (LAB). LAB ini adalah bantuan dadakan yang diberikan.

Samaun Saleh juga beharap agar keluarga penerima berdoa agar ASN dan masyarakat yang menyalurkan zakat melalui Baznas semakin banyak.  Begitu juga dengan masyarakat yang mampu agar tergugah hatinya membayarkan zakatnya melalui Baznas.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi