Baznas Madina Salurkan Bantuan kepada Warga Manambin

Foto: Melalui LAB, Baznas Madina Salurkan Bantuan kepada Warga Manambin.

Kotanopan, StArtnews-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Mandailing Natal kembali salurkan bantuan berupa zakat kepada warga yang tidak mampu.  Kali ini bantuan zakat disalurkan kepada keluarga Ahmad Suwardi yang berdomisili di desa Manambin Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal.

Bantuan Zakat ini langsung diserahkan Pimpinan Baznas Mandailing Natal, H. Samaun Saleh Hasibuan, S.Ag kepada keluarga Ahmad Suwardi didampingi Kepala Desa Manambin, Erwin Lubis di Desa Manambin Kec. Kotanopan, Selasa siang (14/4).

Ahmad Suwardi merupakan salah satu keluarga tidak mampu yang ada di Desa Manambin. Selama ini, Ahmad Suwardi dan anaknya dalam kondisi lumpuh.  Begitu juga ibunya, selain lumpuh juga mengalami kebutaan.  Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka hanya berharap bantuan warga sekitarnya.

Pimpinan Baznas Mandailing Natal, H. Samaun Saleh Hasibuan, S.Ag yang dikonfirmasi mengatakan, Baznas merupakan perpanjangan tangan ASN dan masyarakat yang menyalurkan zakat dan infaq kepada Baznas. Tujuannya untuk membantu warga yang tidak mampu, seperti yang ada di Desa Manambin ini.

“Keluarga ini benar-benar keluarga tidak mampu. Kondisinya lumpuh dan buta, begitu juga anaknya ikut lumpuh,” kata Samaun.

Ditambahkannya, adapun jenis bantuan yang diberikan berupa beras 30 Kg, telor 2 papan, gula putih 5 kg, minyak goreng, mie instan dan uang tunai Rp1.100.000. Jumlah total bantuan yang diberikan adalah Rp1.700.000.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan biaya hidup keluarga ini saat Ramadan nanti.

Dikatakannya, Baznas Mandailing Natal aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Jika ada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, ia meminta masyarakat agar melaporkan hal itu kepada Baznas untuk dibantu sesuai dengan kemampuan Baznas.

Untuk diketahui, saat ini mulai dari Baznas pusat, provinsi dan daerah menggalakkan program Layanan Aktif Baznas (LAB).  LAB ini adalah bantuan dadakan yang diberikan oleh Baznas.

Samaun Saleh juga beharap agar keluarga penerima berdoa agar ASN yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas semakin banyak. Begitu juga dengan masyarakat yang mampu agar tergugah hatinya membayarkan zakatnya melalui Baznas.

Sedangkan Kepala Desa Manambin Erwin Lubis mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Madina yang telah membantu warganya.

“Kondisi keluarga ini memang tidak mampu, selain keluarga mengalami lumpuh, juga mengalami kebutaan. Kita sudah berupaya juga memohon bantuan melalui Dinas Sosial, tapi belum ada realisasi”, ujarnya.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi