BAZNAS Salurkan Zakat pada Mesjid, Pesantren, dan PAUD Tahap Pertama Tahun 2018

Panyabungan, StArtNews- Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Mandailing Natal hari ini Selasa (30-10) menyalurkan zakat sebesar Rp.115.000.000,- kepada Pesantren, Mesjid, Madrasah dan TK PAUD di Mesjid Agung Nur Alan Nur panyabungan, sebelumnya juga telah melakukan penyaluran pada korban banjir bandang di desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut dan pembelian perluasan gedung sekolah MTsN Siabu.

Ketua BAZNAS Mandailing Natal Drs. Al ustadz Aswin Hasibuan menyampaikan bahwa dana ini terkumpul dari zakat infaq dan shodaqoh kaum muslimin termasuk Zakat Profesi dari para ASN, pihaknya juga berencana akan menyalurkan zakat ini pada sektor perekonomian guna menghindari pedagang kecil dari rentetan rentenir.

Pada kesempatan yang sama Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, meminta kepada masyarakat untuk selalu menunaikan kewajiban membayar zakat, juga infaq dan shodaqoh, agar dana ini dapat digunakan untuk kemaslahatan ummat, dalam sambutannya lebih lanjut Bupati memberikan motivasi kepada para siswa yang hadir dalam pemberian zakat ini agar lebih giat belajar sehingga estafet kepemimpinan ini berjalan dengan baik, juga dapat meneruskan disiplin ilmu yang dimiliki oleh pemimpin yang sekarang.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Wakapolres Kompol H.Tongku Bosar Pane, Yahyamansyah mewakili Kakan Kemenag, syech H. Mahmuddin Pasaribu ketua MUI Madina dan BKM mesjid Nur Alan Nur tentunya pengurus BAZNAS sendiri.

Reporter: Odi Eserge

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi